Published On: Kam, Sep 28th, 2017

Semangat Baru Kapolres Tuban Berantas Korupsi

seputartuban.com, TUBAN – Wujudkan Kabupaten Tuban bebas Korupsi, serta upayakan  pencegahan tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas diseluruh jajaran. Hal ini menjadi prioritas utama yang akan dilaksanakan AKBP Sutrisno HR, selama menjabat sebagai Kapolres Tuban.

Kapolres Tuban lama dan baru saat berdua

Menggantikan AKBP Fadly Samad yang kini berpindah tugas sebagai Kapolres Probolinggo, mantan Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya tersebut mengatakan bahwa, program itu akan diwujudkan dalam 100 hari kedepan.
“Seperti yang saya sampaikan tadi bahwa saya ingin mewujudkan zona integritas WBK (Wilayah Bebas Korupsi), kami akan mengawasi dan bekerjasama melibatkan seluruh stakeholder, jika memang terjadi korupsi, kita akan mengungkap,” tegasnya. Rabu (27/9/2017) siang.

Menurut dia, untuk mewujudkan visi dan misi tersebut, upaya yang segera dilakukanya ialah memulainya dari wilayah internal. Yakni dengan memaksimalkan kinerja dan pelayanan pada masing-masing fungsi, serta mengedepankan upaya pencegahan tindakan kriminalitas. Upaya pencegahan terhadap segala bentuk tindakan kejahatan itu dilakukan dengan melaksanakan pendekatan preventif langsung terhadap masyarakat, membaur dan hadir ditengah-tengah masyarakat, terlibat dalam berbagai kegiatan kemasyakatan sehingga mampu meminimalisir berbagai bentuk tindak kejahatan sebelum terjadi.

Dia meyakini, cara itu maksimal dalam mencegah terjadinya kriminalitas. “Melakukan pengungkapan perkara kejahatan memerlukan waktu, yang utama bagi saya adalah bagaimana melakukan pencegahanya dengan menciptakan kerjasama yang baik antar stakeholder baik dari internal maupun eksternal seperti TNI, Satpol PP, dan keterlibatan masyarakat lain,” pungkasnya.

Diketahui, AKBP Sutrisno H R resmi menjabat sebagai Kapolres Tuban setelah dilakukan serah terima jabatan di Mapolda Jatim pada hari Selasa 26 September 2017. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author