Published On: Ming, Agu 26th, 2018

Seluruh Desa di Kecamatan Jenu Sudah Siap Wujudkan Smart Village

seputartuban.com, JENU – Seluruh Desa di Kecamatan Jenu saat ini sudah online, atau sudah memiliki website desa. Sebelum Camat Jenu, Moh. Maftuchin Riza menjabat, baru 2 desa yang sudah online. Namun saat ini seluruhnya atau 17 desa sudah online semua.

Camat Jenu, Moch. Maftuchin Reza

17 desa di Kecamatan Jenu saat ini sudah memiliki website desa yang difasilitasi Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Tuban. Desa online ini bagian dari upaya mewujudkan smart village. Agar desa lebih transparan dalam pengelolaan dan memberikan pelayanan prima.

Camat Jenu, Moch Maftuchin Riza, Minggu (26/8/2018) mengatakan banyak manfaat jika website desa dioptimalkan. Diantaranya untuk keterbukaan informasi publik, mempermudah konsultasi masyarakat, maupun publikasi potensi desa serta masih banyak manfaat lainnya. Tahap berikutnya setelah seluruh desa online, pihaknya akan mengoptimalkan agar website desa sepenuhnya dioperasikan dengan konten didalamnya.

“Berawal 2 desa yang website-nya aktif, setelah ada pelatihan dari Dinas DKI di Jenu meningkat 12 Website yang aktif. Beberapa hari setelah setelah pelatihan 17 desa aktif semua. Sekarang sudah mulai mengisi website-nya, dengan adanya Website desa ini semoga bisa memberikan manfaat dan informasi seperti hasil alam,kegiatan desa maupun potensi wisatanya,” katanya.

Kecamatan Jenu merupakan dari beberapa kecamatan yang seluruh desa-nya sudah online. Masih banyak diantara 20 kecamatan di Tuban yang desanya seluruhnya belum online. RUSWANTO

Facebook Comments

About the Author