Published On: Rab, Apr 11th, 2012

Selama Tiga Bulan 492 Janda Baru, Terbanyak Warga Kecamatan Palang

Share This
Tags

Penulis : Edy Purnomo

TUBAN

seputartuban.com – Seperti yang diberitakan oleh seputartuban.com beberapa waktu lalu. Setelah kecamatan Semanding, Palang adalah kecamatan kedua terbanyak penduduk yang melangsungkan pernikahan.

Namun untuk kasus perceraian yang membuat wanita menjadi janda, Kecamatan Palang menempati posisi terbanyak penduduk yang melakukan perceraian selama awal 2012 ini.

Data dari Pengadilan Agama Tuban, Rabu (11/04/2012), selama Januari, Februari hingga Maret 2012 ini ada sekitar 492 kasus perceraian yang diputus oleh Hakim PA Tuban. Dan perceraian terbanyak dilakukan warga Kecamatan Palang dengan jumlah 37 kasus.

Disebutkan bahwa selama bulan januari saja kasus perceraian di Palang mencapai 15 kasus, Februari 12 kasus dan Maret 10 kasus.

Selanjutnya, terbanyak perceraian kedua dilakukan warga Kecamatan Kerek dengan jumlah 35 kasus, disusul warga Kecamatan Montong  dan Plumpang sebanyak 34 kasus merupakan terbanyak ketiga.

Sedangkan kecamatan lainya sekitar 18 hingga 27 kasus dengan jumlah perceraian yang paling sedikit berada di dua kecamatan yaitu Kecamatan Kenduruan dan Kecamatan Grabagan.

Diketahui seluruh jumlah kasus perceraian yang berada di 20 kecamatan yang ada di kabupaten Tuban mencapai angka 492 kasus selama tiga bulan awal 2012. Dengan rincian sebanyak 174 kasus perceraian pada bulan Januari, 157 kasus bulan Februari dan 161 kasus perceraian di bulan Maret.

Panitera Muda Hukum PA Tuban, Drs. Mat Busiril M.H, mengatakan bahwa penyebab perceraian beragam,”rata-rata tidak ada tanggung jawab,” jelasnya.

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. bujang kelana berkata:

    muantebbbbb….. tak main-main ke palang ah,
    sapa tau jodo meski dia janda,, hahahahahhaaa