Published On: Sab, Mei 21st, 2016

Selama Ramadhan; Jam Kerja PNS Dikurangi Kerja Jangan Kendor

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Selama bulan puasa (Ramadhan) jam kerja bagi Pegawai Negeri Sipik (PNS) Pemkab Tuban akan dijurangi. Hal itu dilakukan untuk menyesuaikan kondisi fisik pegawai saat menjalani ibadah puasa.

ilustrasi/bekasikota.go.id

ilustrasi/bekasikota.go.id

Bila pada hari biasa jam masuk kerja dimulai jam 07.00 hingga jam 16.00 WIB. Namun pada bulan puasa jam kerja PNS akan dikurangi dari mulai masuk kerja jam 08.00 hingga jam 15.00 WIB, bagi pegawai yang masuk 5 hari kerja. Sedangkan bagi pegawai yang masuk kerja selama 6 hari, masuk jam 08.00 dan pulang jam 14.00 WIB.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban, Budi Wiyana mengatakan bahwa pengurangan jam kerja itu dilakukan setiap bulan ramadhan. Dengan harapan meskipun menjalankan ibadah puasa, tetapi tetap bekerja dengan penuh tanggungjawab. Serta pengurangan jam kerja itu disebabkan karena fisik pegawai menurun pada saat menjalankan ibadah puasa. “Meskipun puasa, tetapi pekerjaan dan roda pemerintahan harus tetap berjalan normal,” kata Budi Wiyana, Jumat (20/5/2016).

Selain itu, untuk pelayanan terhadap masyarakat jangan sampai berhenti karena dengan alasan puasa. Karena selain memiliki kewajiban menjalankan ibadah, sebagai pegawai juga memiliki kewajiban memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Pelayanan terhadap masyarakat jangan sampai terganggu karena bulan puasa,” harap Sekda.

Sekda menambahkan bahwa semua SKPD sudah memiliki target pencapaian program, yang selalu dilakukan evaluasi. Sehingga meskipun puasa mereka harus tetap melaksanakan program yang telah dibuatnya, sebab bila tidak tercapai target yang dibuatnya maka mereka akan mendapatkan sanksi. “Diharapkan semua program terlaksana sesuai dengan agenda yang telah dibuat oleh masing-masing SKPD,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Tuban, M. Miyadi menegaskan bahwa meskipun jam kerjanya dikurangi, tetapi target harus tetap tercapai. Diharapkan semua SKPD harus menjalankan tugasnya sesuai dengan target dan program yang telah dibuatnya. “Yang dikurangi hanya jam kerjanya, tetapi targetnya harus tetap tercapai,” harapnya. MUHLISHIN

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos