Published On: Sel, Jul 17th, 2012

Selama Puasa, Sekolah Se-Tuban Gelar Pondok Romadlon

Share This
Tags

Penulis: Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Secara resmi kegiatan peningkatan ketaqwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa selama bulan Ramadhan dibuka oleh Bupati Tuban, Fathul Huda, Selasa (17/07/2012) di gedung pertemuan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban.

Acara ini diikuti oleh 249 siswa perwakilan dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK se-Kecamatan Kota. Hal ini sebagai bentuk peningkatan kerohaninan para siswa selama Ramadhan mendatang dengan melakukan sejumlah kegiatan disekolah.

Ketua Panitia pembukaan acara peningkatan ketaqwaan, Drs. H. Nur Alam M.Ag saat dikonfirmasi seputartuban.com menjelaskan bahwa, dengan dibukanya acara ini, maka dengan jelas selama Romadlon akan diadakan acara – acara pendididkan yang bernuansa isalam. Di sekolah-sekolah seluruh Kabupaten Tuban pada semua tingkatan satuan pendidikan.

“Dalam membekali keimanan dan pendidikan secara baik, kami akan mengadakan pondok Romadlon, selain pembukaan disini, untuk setiap Kecamatan lainnya juga mengadakan pembukaan yang sama,”ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Tuban, H. Fathul Huda dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa dengan kegiatan selama puasa ini diharapkan dapat menekan kenakalan remaja,”siswa harus bisa menjaga diri dan tidak terpengaruh dengan moral jelek. Dan bisa menjaga nama baik diri, keluarga dan sekolah,” jelasnya.

Nampak hadir dalam acara ini Bupati Tuban, Wakapolres Tuban, Kasdim 0811 Tuban serta perwakilan sekolah. Dan bentuk kegiatan selama Ramadhan diserahkan sepenuhnya kepada masing-masing sekolah. Seperti diantaranya pembelajaran baca Al-Qur’an, ceramah agama, latihan sholat sunah, tarikh islam (sejarah islam), tilawati Al-Quran.

Foto : siswa saat tampil saat acara pembukaan

Facebook Comments

About the Author