Published On: Ming, Jul 28th, 2013

Selama Puasa Pengunjung Perpustakaan Meningkat

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Bulan Puasa ternyata tidak mengurangi minat masyarakat Kabupaten Tuban untuk mengunjungi perpustakaan Tuban. Dari data pengunjung  selama puasa ini justru meningkat 40 persen dibanding hari biasa.

perpustakaan Tuban

RAMAI : Suasana Perpustakaan Umum Kabupaten Tuban saat bulan Ramadhan

Staf  Pelayanan Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tuban, Sumartiah saat dikonfirmasi, Rabu (24/07/2013) mengatakan pada hari biasa pengunjung perpustakaan sekitar 400 orang per hari. Namun selama bulan suci Ramadhan ini jumlah pengunjung naik menjadi 600 orang per hari hingga 700 orang per hari atau naik 40 persen.

“Semoga setelah Lebaran nanti jumlah pengunjung tetap meningkat.  Saat ini, Perpustakaan  juga memiliki koleksi sekitar 29.570 buku dengan  20 ribu judul. mulai tentang keagamaan, pengetahuan umum, fiksi, koran dan majalah,” katanya.

Menurut sumartiah para pengunjung perpustakaan tersebut sebagian berasal dari kalangan pelajar dan
masyarakat umum. Peningkatan kunjungan ini terjadi mulai pukul 10.00 atau setelah jam pulang sekolah, hingga perpustakaan tutup pada pukul 16.00 WIB.

Sejumlah pengunjung mengaku datang ke perpustakaan pada siang hari karena sedang berpuasa. “Dari pada nunggu waktu berbuka dengan tidur di rumah atau jalan-jalan tidak jelas lebih baca buku. Bisa nambah ilmu,” kata Agus Wahyudi (28), salah satu pengunjung warga kelurahan gedung omba kecamatan Tuban Kabupaten Tuban.

Ia mengaku gemar membaca buku-buku tentang agama Islam untuk mempertebal iman dan sekaligus memperkaya pengetahuan tentang keislaman. “Semakin banyak saya baca, keingintahuan saya semakin besar,”  ujarnya. (jib)

Facebook Comments

About the Author