Published On: Jum, Jun 22nd, 2012

Selama Mei, Pemohon SIM Baru dan Perpanjangan Sebanyak 3.252

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Perpanjangan dan pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) B1 selama Mei 2012 ternyata cukup banyak. Dari data yang berhasil dihimpun oleh seputartuban.com menunjukkan bahwa jumlah total pembuatan SIM baru untuk semua golongan berjumlah 1.604, sedangkan jumlah total pembuatan SIM perpanjangan untuk semua golongan berjumlah 1.648.

Dari data tersebut, pembuatan SIM golongan A baru, berjumlah 389 dan untuk perpanjangan golongan Sim A berjumlah 240, adapun dalam pembuatan perpanjangan SIM golongan B1 mengalami peningkatan dari sebelumnya berjumlah 13, dibulan Mei meningkat berjumlah 47.

selain itu juga disebutkan untuk pembuatan SIM C baru berjumlah 1.215, dengan jumlah pembuat SIM C perpanjangan sebanyak 1.285.

Baur Sim Polres Tuban, Satlantas Polres Tuban, Aiptu Slamet Wiyono, saat dikonfirmasi seputartuban.com, Jum’at (22/06/2012), menjelaskan terkait pemohon SIM semua golongan tiap bulannya semakin meningkat. Karena penanaman kesadaran warga dalam menaati peraturan semakin baik.

Mulai adanya Operasi Simpatik, tindak teguran hingga pemberian karangan bunga seperti yang dilakukan pekan lalu oleh Satlantas Polres Tuban dalam pelaksanaan Operasi Simpatik beberapa waktu lalu.

“Dalam permohonan  pembuatan SIM, semua pemohon harus terlebih dahulu mengisi formalitas permohonan pembuatan SIM, selanjutnya akan dilakukan ujian, setelah dianggap lulus baru mendapatkan SIM,” jelasnya.

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. safiq berkata:

    semoga pembuatan SIM semakin mudah saja, biar banyak yang bikin….

Berita Terkini

Videos