Published On: Sel, Apr 10th, 2012

Selama Maret Sebanyak 3.093 Pemohon, Terbanyak SIM C

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

Warga saat mengantri diruang SIM Polres Tuban

seputartuban.com – Dengan banyaknya pengguna Kendaraan yang ada di Wilayah Kabupaten Tuban, juga menambah jumlah  pembuatan SIM,  dalam Maret lalu sudah terhitung jumlah total Pembuatan SIM mencapai 3.093 buah.

Dari data yang telah di himpun oleh seputartuban.com,  Senin (09/04/2012), di Mapolres Tuban total pembuatan SIM C pada Maret 2012 ini sebanyak 2.316, terdiri dari Golongan SIM C baru sebanyak 801, Perpanjangan Golongan SIM C sebanyak 1.465, dan Pindah masuk Golongan SIM C sebanyak 50.

Adapun untuk pembuatan Golongan SIM A Baru sebanyak 273, Perpanjangan Golongan SIM A sebanyak 265, sedangkan Pindah masuk Golongan SIM A sebanyak 10, Pindah masuk Golongan SIM C sebanyak 10.

Untuk Pembuatan Golongan SIM baru yang lainnya tidak ada perubahan. Namun untuk Perpanjangan golongan SIM B1 sejumlah 47, pindah masuk golongan SIM B1 sebanyak 2, perpanjangan golongan SIM B1 umum sebanyak 18.

Pindah masuk golongan SIM B1 umum sebanyak 1, perpanjangan golongan BII umum sebanyak 34,  serta pindah masuk  golongan SIM B II umum sebanyak 5 buah.

Sehingga dari data tersebut menunjukkn bahwa kesadaran masyarakat untuk menaati peraturan lalulintas yang salah satunya untuk memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM), sudah terbilang tertib.

Baur SIM, Satlantas Polres Tuban, Aiptu Slamet Wiyono menuturkan bahwa tidak kurang ratusan pemohon SIM tiap harinya antri di kantor urusan pembuatan SIM. Hal ini  terlihat dari banyaknya formulir pendaftaran pemohon SIM, yang dikeluarkan  dari meja loket pendaftaran.

“untuk hari ini saja sudah ada ratusan pendaftaran SIM baru ataupun perpanjang Sim, akan tetapi semua ini tetep melakukan tes untuk melengkapi persyaratan pembuatan SIM, “tegasnya.

Facebook Comments

About the Author