Published On: Rab, Jul 13th, 2016

Selama Lebaran, Ribuan Pengunjung Banjiri Wisata di Tuban

TUBAN

seputartuban.com – Pengunjung wisata di Kabupaten Tuban selama 5 hari libur lebaran membeludak. Jumlahnya berlipat ganda dari hari biasanya. Nampaknya dunia pariwisata di Kabupaten Tuban masih menjanjikan untuk dikembangkan.

RAMAI : Pengunjung wisata Goa Akbar

RAMAI : Pengunjung wisata Goa Akbar

Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata Pemkab Tuban, Farid Achmadi membeberkan jumlah pengunjung wisata yang dikelola Pemkab Tuban cukup banyak. Selama H+1 lebaran sampai H+5 lebaran, yakni 7 Juli 2016 sampai 11 Juli 2016.

Wisata Gua Akbar selama 5 hari tersebut sebanyak 4.499 pengunjung. Sedangkan wisata Bektiharjo 6.270 pengunjung. Sedangkan paling banyak adalah wisata Boom sebanyak 16.125 pengunjung.

“Untuk Tuban Park lebih kurang informasi dari pengelola hari pertama dan ke dua kurang lebih 1000 dan hari ketiga keempat kelima 1.500 sampai dengan 2.000 pengunjung,” kata Farid, selasa (12/7/2016)

ALAMI : Keindahan Goa Putri Asih semakin mempesona dengan diterangi lampu warna

ALAMI : Keindahan Goa Putri Asih semakin mempesona dengan diterangi lampu warna

Sementara itu, wisata Gua Putri Asih yang baru dibuka 4 hari sebelum lebaran mampu mendatangkan pengunjung hampir menyamai wisata Gua Akbar yakni 4.415 pengunjung. Meski masih dalam pengembangan, eksotika gua di kawasan Kecamatan Montong itu nampaknya menjadi daya tarik bagi pengunjung dengan segala keaslianya.

Karena pengunjung yang datang dari kawasan Tuban maupun luar kabupaten di Jawa Timur. Bahkan beberapa diantaranya sudah paket wisata dengan wisata religi Sunan Bonang Tuban. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author