Published On: Sen, Jul 16th, 2012

Selama Juni, 8 Nyawa Melayang Dijalan Raya

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang terjadi selama Juni 2012 mengalami penurunan dari pada bulan sebelumnya. Pasalnya data selama Mei 2012 jumlah kejadian laka lantas di Kabupaten Tuban sebanyak 142 kejadian. Sedangkan selama Juni lalu total kejadian laka lantas sebanyak 104 kejadian.

Berdasarkan data Satlantas Polres Tuban, jumlah laka lantas selama Juni mengakibatkan korban meninggal dunia sebanyak 8 orang. Dan luka berat sebanyak 143 orang, serta korban luka ringan sebanyak 190 orang. Sedangkan kerugian materi yang ditimbulkan akibat laka tersebut sebanyak Rp.190.200.000.

Sedangkan berdasarkan jenis kendaraan, laka lantas selama Juni paling banyak menggunakan kendaraan umum, yaitu sebanyak 471 kendaraan. Disusul terbanyak kedua dengan mengendarai sepeda motor sebanyak 135 unit. Dan mobil beban sebanyak 24 unit dan mobil penumpang sebanyak 16 unit mobil.

Kasatlantas Polres Tuban, AKP Sugeng SH saat dikonfirmasi seputartuban.com, Senin (16/07/2012),  menjelaskan bahwa, dari jumlah kejadian tersebut paling banyak dikarenakan karena para pengguna jalan tidak mematuhi rambu rambu lalu lintas, dan kurangnya kewaspadaan serta ugal-ugalan.

“Di himbau untuk para pengguna jalan yang ada di Kabupaten Tuban, agar lebih hati-hati dan waspada terhadap pengendara di jalan lainnya, karena menjaga keselamatan diri sama halnya menjaga keselamatan pengguna jalan lainya,” tegasnya.

Facebook Comments

About the Author