Published On: Rab, Mar 5th, 2014

Selama Januari 2014, RSUD Paling Banyak Klaim BPJS

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Klaim dana jaminan kesehatan di Kabupaten Tuban kepada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk Januari 2014 sebanyak 3,428 miliar. Jumlah tersebut untuk memenuhi biaya klaim kesehatan 511.361 peserta pemegang kartu dan terbanyak dari RSUD Dr R Koesma Tuban.

BPJS Kesehatan Tuban

MENUNGGU : Warga antri di Loket pelayanan BPJS Kesehatan

Berdasarkan data yang diperoleh peserta BPJS Kesehatan di Tuban, selama bulan Januari 2014, tercatat ada 511.361 peserta BPJS. Terdiri dari peserta Askes 32.815 jiwa, Jamkesmas 478.270 jiwa, dan peserta Mandiri sejumlah 276 jiwa. Dari jumlah tersebut, dana yang diklaimkan oleh RSUD Dr. Koesma sebesar Rp  3,3 miliar, RS Nahdlhatul Ulama (NU) sebesar Rp  100 Juta dan RS Muhammadiyah sebesar  Rp 28 Juta.

Menurut Staff Operasional Pelayanan BPJS Kesehatan, Panca Wandani saat dikonfirmasi, Selasa (04/3/2014) di kantornya menjelaskan bahwa mayoritas klaim dilakukan RSUD, karena satu-satunya RS milik Pemkab. Sehingga peserta BPJS yang terdaftar sebelumnya melalui Asuransi Kesehatan (Askes) TNI, Polri, PNS tinggal mengalihkan menjadi peserta BPJS Kesehatan. “masyarakat sudah bisa membedakan, mana rumah sakit yang dianggap layak menurutnya,” terang wanita asli Bojonegoro ini.

Disoal biaya klaim dan jumlah peserta BPJS Kesehatan Mandiri untuk bulan Februari 2014, dia belum bisa menyampaikan. Karena belum selesai direkap dari ke tiga rumah sakit tersebut. selain itu dalam membuat laporan juga harus berdasarkan peserta yang dari Askes, Jamkesmas maupun Mandiri. “peserta BPJS semakin banyak, sehingga kita perlu waktu untuk merekap dan membuat laporan”, jelasnya. (am)

Facebook Comments

About the Author