Published On: Sen, Jun 20th, 2016

Selama 2016 Sepanjang 167 KM Jalan Tuban Ditangani

TUBAN

seputartuban.com – Selama tahun anggaran 2016 Pemkab Tuban membangun jalan sepanjang 167 kilo meter. Jalan tersebut tersebar di 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban.

Kepala Dinas PU Pemkab Tuban, Choliq Qunnasich

Kepala Dinas PU Pemkab Tuban, Choliq Qunnasich

Perbaikan jalan tersebut meliputi pelebaran, pemeliharaan dan peningkatan. Sedangkan anggaran yang disiapkan untuk perbaikan jalan tersebut menelan biaya sebesar Rp 163 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tuban, Choliq Qunnasich mengatakan bahwa anggaran tersebut belum termasuk anggaran dalam PAPBD 2016. Saat ini sudah sekitar 60 persen dilakukan proses lelang, sedangkan yang lainnya masih dalam tahap lelang.

“Saat ini kita sedang lakukan proses lelang sehingga akhir bulan ini dipastikan selesai proses lelang,” kata Choliq, kemarin.

Saat ini sudah mulai dikerjakan, sehingga sebelum akhir tahun anggaran sudah selesai dilaksanakan. Sedangkan untuk perbaikan jalan di tiap-tiap kecamatan dilakukan oleh masing-masing UPTD. “Untuk perbaikan dimasing-masing kita serahkan ke tiap UPTD yang ada,” sambungnya.

Choliq menambahkan, untuk setiap UPTD akan disediakan peralatan untuk melakukan perbaikan jalan. Hal itu bertujuan untuk mempercepat penangan jalan yang mengalami kerusakan.

Untuk Perubahan Anggaran 2016, Dinas PU mengusulkan anggaran sebesar Rp 80 miliar. Sehingga pada 2016 ini semua kerusakan jalan bisa terselesaikan dikerjakan. “Kita targetkan tahun ini perbaikan jalan bisa terselesaikan, sehingga tahun depan bisa beralih ke program yang lainnya,” pungkasnya. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author