Published On: Kam, Mar 6th, 2014

Selama 2013 Sebanyak 19 Investor Masuk Tuban

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Kabupaten Tuban selama tahun 2013 mendapatkan investasi dari para investor senilai Rp. 4,003 triliun. Jumlah tersebut dari 18 investor dari dalam dan luar negeri. Diharapkan dengan masuknya investasi di Tuban dapat mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat. Baik melalui penyerapan tenaga kerja dan pemanfaatan bahan baku lokal maupun melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Bupati Tuban

MEMBUKA INVESTASI : Bupati Tuban, Fathul Huda saat membuka acara sosialisasi penanaman modal

Bupati Tuban, Fathul Huda, dalam sambutan Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal Dalam Negeri, di Bali Rich Villa Tuban, Selasa (5/3/14), menjelaskan pada tahun 2013 sebanyak 19 investor masuk Tuban. Dengan rincian 18 investor dari dalam negeri dengan nilai investasi Rp. 1,003 triliun. Sedangkan 1 investor dari luar negeri menanamkan investasinya sebesar Rp. 3 triliun.

“Kabupaten Tuban membuka peluang seluas-luasnya dan akan memberikan layanan seoptimal mungkin kepada para investor yang akan menanamkan modalnya. Karena dari setiap kegiatan investasi yang terealisasi akan membuka lapangan kerja baru dan memberikan multiplayer effec terhadap perkembangan ekonomi daerah,” kata Bupati dalam sambutan.

Investasi ini berdampak pada ekonomi masyarakat dan daerah. Peningkatan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) atas dasar harga berlaku tahun 2013 mencapai Rp. 27,48 triliun. Pertumbuhan ekonomi mencapai 7,13 persen. Pendapatan regional perkapita sebesar Rp. 21,30 juta. Serta berdampak pada penurunan jumlah penduduk miskin dari 29 persen menjadi 18 persen pada tahun 2013. (min)

Facebook Comments

About the Author