Published On: Jum, Mar 7th, 2014

Selama 2 bulan, 163 Orang Jadi Korban Laka Lantas

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Kecelakaan lalu lintas selama bulan Januari sampai dengan bulan Februari 2014 diwilayah Kabupaten Tuban sebanyak 102 kejadian. Sebagian besar penyebabnya adalah pengguna jalan tidak mematuhi aturan lalu lintas.

ilustrasi laka

ilustrasi laka

Berdasarkan data dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban, selama bulan Januari 2014 sebanyak 58 kejadian Laka Lantas. Dengan korban 73 orang luka ringan, 3 orang luka berat dan 8 orang meninggal dunia, kerugian material Rp 67 Juta. Sedangkan untuk bulan Februari 2014 terjadi 44 kejadian, korban luka ringan berjumlah 63 orang, meninggal 6 orang dengan jumlah kerugian material Rp 55 Juta.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban, Iptu Frihamdani  saat dikonfirmasi, Rabu (05/3/2014) dikantornya menyampaikan sebagian besar Laka Lantas ini dialami pengguna sepeda motor. Dengan usia rata-rata 15 tahun sampai dengan 25 tahun.

Mereka mengalami Laka Lantas karena mengabaikan aturan lalu lintas. “Karena korban kecelakaan itu rata – rata anak muda. Maka kita selalu sosialisasikan untuk taat berlalu lintas dan mengajak kepada anak-anak remaja ataupun masyarakat lainnya untuk menjadi pelopor keselamatan,” jelasnya.

Frihamdeni menambahkan, bahwa keselamatan dalam berlalu lintas harus dimulai dari diri sendiri, dan menjadi tanggung jawab bersama. Sehingga ketika semua masyarakat memahami hal itu, kedepan kejadian kecelakaan akan dapat berkurang. (am)

Facebook Comments

About the Author