Published On: Jum, Des 19th, 2014

Sekwan Berbenah Agar Stafnya Tidak “Keluyuran”

Share This
Tags

TUBAN

Sekwan

Sekretaris DPRD Tuban

seputartuban.com – Saat razia kedisiplinan PNS yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Pemkab Tuban, Kamis (18/12/2014) didapati 5 PNS sedang keluyuran saat jam dinas. 3 diantaranya adalah staf Sekretariat Dewan, yakni Antika, Siti Hidayati dan Dwi Setyawati.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kab. Tuban, Suprianto mengaku sudah memanggil ketiga stafnya tersebut. Dengan diberikan peringatan agar tidak mengulanginya lagi.

Tetapi stafnya tersebut tidak sepenuhnya salah, karena pada saat itu ketiganya sedang menjalankan tugas penggandaan dokumen tidak murni belanja di Pasar Pramuka. “Sebenarnya mereka itu tidak pergi  belanja, tetapi kita suruh untuk fotocopy dokumen untuyk laporan akhir tahun, namun mereka mampir untuk belanja,” ungkap Sekwan, Jum’at (19/12/2014).

Kejadian ini merupakan tamparan bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Sekwan. Karena stafnya paling banyak terjaring razia. Agar kejadian ini tidak terjadi lagi, Sekwan memanggil semua Kepala Bagian (Kabag) dan diberikan pengarahan agar saat memberikan tugas keluar kantor anak buahnya disertai surat tugas. Selain itu agar para staf patuh dan hanya menjalankan tugas yang telah diberikan. “Besok Senin akan kita berikan pencerahan pada saat apel. Jangan sampai hal ini terulang lagi,” tegas Sekwan.

Terpisah, Inspektur Pembantu Wilayah 2 Kantor Inspektorat Kab. Tuban, Dwi Astutik Ningsih, menyatakan hingga saat ini pihaknya menunggu rekomendasi dari Sat Pol PP dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) selaku pelaksana razia.

“Kita menunggu rekomendasi dari kedua instansi itu, bila baru sekali terjaring razia maka mereka akan diberikan peringatan. Namun bila sudah lebih sekali terjaring razia maka akan dikernai sanksi sesuai dengan aturan yang sudah ada,” jelas Astutik.

Dia berharap semua pimpinan SKPD lebih intensif mengontrol semua staf dalam menjalankan tugas. Jangan sampai mereka bolos atau tidak ada dikantor pada saat jam kerja tanpa ijin. “Kalau waktu istirahat tidak apa-apa, dan bila di kantor tidak ada pekerjaan lebih baik membaca buku atau memperluas wawasan terkait tugas dan fungsinya. Sehingga bisa menjadi pegawai yang lebih professional,” harapnya. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author