Published On: Jum, Jun 1st, 2012

Sekretaris DPRD, Bekerja Ditengah Pusaran Politik

Share This
Tags

Penulis : Hendra Tonik

TUBAN

seputartuban.com –  Orang akan berhasil dalam suatu pekerjaan jika dirinya mencintai pekerjaanya. Nampaknya, ungkapan tersebut cocok dalam perjalanan karir Sekretaris DPRD Kabupaten Tuban, Suprianto.

Ayah dari dua anak ini menjelaskan kepada seputartuban.com, Kamis 931/05/2012) tentang pentingnya mencintai pekerjaan,”Dalam bekerja harus kita lakukan dengan cinta. selain itu, dalam pekerjaan yang mengharuskan saya ditengah pusaran politik ini dibutuhkan komunikasi yang masif serta tidak menciptakan dikotomi-dikotomi yang nantinya bisa merusak irama kerja,” Tuturnya.

Sekwan lebih lanjut berharap agar masyarakat senantiasa menyampaikan aspirasinya kepada wakil-wakil yang duduk di anggota Legislatif. Karena bagaimanapun mereka digaji dan ditugaskan untuk memfasilitasi sekaligus sebagai solusi yang representatif.

Berbicara mengenai pekerjaan, selama empat bulan ini dirinya berusaha untuk menciptakan kenyamanan antara Pimpinan Dewan, Anggota DPRD, dan internal Sekretariat. Dengan adanya kenyamanan bekerja ini tentunya dapat menciptakan sinergitas yang kuat sehingga bisa dengan maksimal untuk melayani masyarakat.

Ketika ditanya tentang sistem kinerja di DPRD, Suharianto menjelaskan bahwa mereka dapat bekerja dengan sangat komunikatif.

”Ketua Dewan sangat komunikatif, beliau juga dekat dengan rakyat, beliau sering diundang diacara-acara seminar, pelatihan kepemudaan karena memang basic awalnya beliau sangat aktif dalam kegiatan akademis dan organisasi. Jadi, saya sangat menikmati menjalani pekerjaan saya sekarang,“terangnya.

Memang dalam pekerjaan dibirokrasi dan DPRD perbedaanya cukup banyak. Kalau dibirokrasi lebih pada perencanaan, pelaksanaan, laporan serta evaluasi kegiatan fisik maupun non fisik. \

“sementara kalau kami di DPRD , khususnya saya sebagai sekwan tetap selalu menjadikan koordinasi dan komunikasi sebagai langkah yang penting untuk melakukan pengawasan yang ujung-ujungnya juga demi kesejahteraan rakyat”. pungkas Sekwan.

Foto : Sekretaris DPRD Tuban, Suharianto

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos