Published On: Kam, Des 11th, 2014

Sekolah Kecamatan Kuasai Cerdas Cermat Kodim 0811 Tuban

Share This
Tags

TUBAN

PRESTASI : Perwakilan juara saat menerima piala dari Dandim 0811 Tuban, Letkol Kav. Rahyanto Edy Yunianto

PRESTASI : Perwakilan juara saat menerima piala dari Dandim 0811 Tuban, Letkol Kav. Rahyanto Edy Yunianto

seputartuban.com – Pemenang Cerdas Cermat yang dilaksanakan Kodim 0811 Tuban dikuasai sekolah dari kecamatan. Para siswa ini mampu mengungguli puluhan regu dari sekolah lainya dalam pengetahuan wawasan kebangsaanya.

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke 69 ini dilaksanakan di SMPN 7 Tuban. Bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga Pemkab Tuban sebanyak 31 regu dari berbagai Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) turut serta dalam cerdas cermat ini. Hasilnya sebagai juara 1 regu dari SMAN 1 Singgahan, juara 2 dari SMKN 1 Palang dan juara 3 dari SMAN 1 Plumpang.

Dandim 0811 Tuban, Letkol Kav. Rahyanto Edy Yunianto menjelaskan kegiatan ini untuk menggali dan memupuk nilai-nilai kebangsaan dikalangan siswa. Hal ini sangat perlu dilakukan karena mereka sebagai generasi penerus bangsa sudah seharusnya memiliki jiwa nasionalisme yang kuat.

“Ini dalam rangka peningkatan kwalitas pendidikan dan penanaman wawasan kebangsaan. Karena para pelajar inilah kedepan yang akan mejadi penerus bangsa ini,” ungkapnya, Kamis (11/12/2014).

Diharapkan dengan kegiatan ini, para siswa di Kabupaten Tuban memiliki motivasi tinggi untuk membangun bangsa dengan meningkatkan kwalitas keilmuanya dengan memiliki nasionalisme yang kuat. “Agar negara tetap kuat dan terus maju. Mereka tidak mudah terpecah belah dan mengamalkan nilai-nilai kebangsaan dalam keseharianya,” pungkas Dandim. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author