Published On: Sab, Des 20th, 2014

Sekeluarga Tewas Disruduk Truk Tronton

Share This
Tags

WIDANG

RUSAK PARAH : Kondisi bangkai truk beserta sopirnya (blur) saat dievakuasi

RUSAK PARAH : Kondisi bangkai truk beserta sopirnya (blur) saat dievakuasi

seputartuban.com – Zaenul Khafit (26), warga Desa Jurangjero, Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah bersama istri serta anaknya, Muhtiaroh (24) dan Ainan Mansyur (3), tewas bersama dalam Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas), Jumat (19/12/2014) pukul 02.45 WIB, KM-20-21 kawasan Dusun Temangkar, Desa Widang, Kecamatan Widang, Kab. Tuban.

Zaenal Khafit mengemudi truk Nopol H 1316 LG mengangkut plastik melaju dari arah Semarang menuju Surabaya. Ditemani bersama istri dan anaknya.

MACETKAN PANTURA : Evakuasi bangkai truk cukup lama menyebabkan kemacetan panjang jalan Pantura

MACETKAN PANTURA : Evakuasi bangkai truk cukup lama menyebabkan kemacetan panjang jalan Pantura

Saat melintas dilokasi kejadian dari arah berlawanan melintas truk tronton Nopol BE 9277 CP yang dikemudikan Amri Riskiansyah (25), warga jalan P. emir M. Noer No. 12 Kelurahan Pengajaran, Kabupaten Bandar Lampung.

Diduga sopir mengantuk, truk tronton hilang kendali hingga masuk jalur arah berlawanan. Karena jarak terlalu dekat, pengemudi truk sempat membuaang haluan, namun upaya ini tidak berhasil. Justru  dihantam dari samping hingga terseret beberapa meter dan akhirnya tercebur di ditambak sekitar lokasi kejadian.

Akibat kejadian ini, Zaenal bersama istri dan anaknya tewas dilokasi kejadian karena kerasnya benturan dan terbenam air. Sedangkan sopir truk tronton mengalami patah kaki dan dilarikan ke RSUD Dr R Koesma Tuban untuk mendapatkan pertolongan medis. Semantara itu kondisi kedua kendaraan rusak berat karena kerasnya benturan. Hal ini menyebabkan petugas kesulitan melakukan evakuasi bangkai kendaraan.

Karena kondisi medan dan kerusakan kendaraan sangat parah membuat evakuasi membutuhkan waktu lama. Karena prosesnya cukup sulit hingga mendatangkan crane untuk mengangkat bangkai truk. Jalan Pantura yang selalu dipadati kendaraan harus tersendat hingga 5 KM.

AMBIL UNTUNG : Sejumlah warga mengambil pakan udang muatan truk tronton yang tumpah

AMBIL UNTUNG : Sejumlah warga mengambil pakan udang muatan truk tronton yang tumpah

Sejumlah warga nampak membantu petugas melakukan evakuasi. Namun beberapa lainya sibuk menjarah muatan truk tronton berupa pakan udang yang berserakan. Warga mengambil dalam bentuk kemasan sak kemudian diangkut dengan menggunakan sepeda motornya.

Kanit Laka Sat Lantas Polres olres Tuban, Ipda Nungki S mengatakan pihaknya masih mendalami kejadian ini. Dugaan sementara penyebab Laka Lantas karena sopir tronton mengantuk. “Barang bukti kita amankan di Mapolres, dugaan sementara sopir mengantuk,” ungkapnya.

Akibat kejadian ini selain menghilangkan 3 nyawa, juga menyebabkan kerugian material ditaksir hingga Rp. 50 juta. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author