Published On: Jum, Jul 1st, 2016

Sekda Pastikan PNS Tak Pakai Mobdin Untuk Mudik

TUBAN

seputartuban.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban, Budi Wiyana memastikan pegawai negeri sipil (PNS) tidak memakai mobil dinas untuk mudik lebaran.

Sekda Pemkab Tuban, Budi Wiyana

Sekda Pemkab Tuban, Budi Wiyana

Karena beberapa tahun terakhir tidak ada pegawai yang memakai mobil dinas untuk mudik lebaran, sebab kesadaran pegawai sudah mulai ada. Mobil dinas keperuntukkannya hanya untuk keperluan dinas saja, sehingga diluar dinas mereka tidak memakainya.

“Kita tidak berikan surat edaran, tatapi kita pastikan tidak ada yang memakai mobil dinas,” kata Sekda, Budi Wiyana, Kamis (30/6/2016).

Alasan tidak dikeluarkan edaran larangan penggunaan mobil dinas karena dianggap semua pegawai sudah mengetahui paraturan tersebut. Selain itu, bila ada pegawai yang akan menggunakan mobil dinas tersebut pastinya mengajukan ijin. “Hingga saat ini belum ada pegawai yang ijin untuk memakai mobil dinas,” sambungnya.

Sedangkan untuk mobil dinas yang ada akan disimpan dimasing-masing kantor SKPD yang ada. Sebab setiap kantor sudah memiliki tempat parkir yang aman.

Sedangkan PNS yang nantinya ketahuan menggunakan mobil dinas untuk mudik akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang ada. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author