Published On: Kam, Jun 15th, 2017

Sejuta Saudara Bikin Lebih Bermakna, Scooterits Bangilan Percantik Mushola

seputartuban.com, BANGILAN – Para Scooterit (pecinta vespa) Bangilan yang tergabung dalam Club Brotherscoot Independent Scooter (Basindt) memiliki cara tersendiri dalam memaknai Ramadan. Yakni dengan berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk lingkunganya. Yakni gerakan “berburu mushola” untuk dilakukan pengecatan dan perbaikan ringan.

KOMPAK : Unsur pemerintahan, tokoh masyarakat bersatu dengan scooterits dalam acara sarasehan menjelang buka bersama

Dilihat dari tampilanya, mungkin kegiatan peduli muhsola itu tidak mungkin dilakukan para scooterit. Nyatanya, mereka dengan semangat membara, bahu membahu membenahi mushola At Taubatan Nasuha, di Dusun Karangtengah, Desa Bangilan, Kecamatan Bangilan.

Sejak Selasa (13/6/2017) siang, mereka melakukan pembenahan atap rumah tuhan itu. Beberapa anggota Basindt memanjat atap mushola untuk memperbaiki.

DEMI KEBAIKAN : Anggota Basindt saat mengecat mushola

Acara dilanjut sarasehan menjelang buka puasa. Dengan pemateri Camat Bangilan, Danramil Bangilan, tokoh masyarakat Mujoko Sahid dan tokoh agama. Dalam acara itu selain para scooterist juga masyarakat sekitar. “Acara kita awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya di dalam rumah Allah SWT. Kemudian para beliau memberikan wejangan kepada kita. Mulai motivasi, kebangsaan, hingga soal keagamaan,” kata Ketua Basindt, Abdul Qodir.

Kemudian dilanjutkan dengan buka bersama. Setelah tarawih baru dilakukan pengecatan mushola. Selian dihadiri anggota Basindt juga perwakilan club vespa sekitar Kecamatan Bangilan dan pengurus Scooterist Ronggolawe Bersatu (SCROB), induk club vespa Tuban. “Ini cara kami untuk memperkuat persaudaraan diantara kita serta menunjukkan karakter asli scooterist yang peduli,” imbuh Abdul Qodir yang akrab disapa Yik Qodir dan Mario itu.

TOTALITAS TANPA BATAS : Anggota Basindt saat memanjat atap mushola untuk memperbaikinya,

Dipilihnya mushola itu, karena disekitarnya terdapat beberapa anggota Basindt. “Sebelumnya ada rapat anggota, mana saja yang akan dipilih dan mushola itu yang diusulkan. Sehingga kita putuskan yang itu dan menunda yang lain. Kedepan kita tetap akan menjalankan program ini,” tegasnya.

Ketua SCROB, Samsuri mengatakan Basindt merupakan anggota paguyuban yang ia pimpin. Dia berharap club di wilayah lain dapat terinspirasi seperti yang dilakukan Basindt. “Semoga yang lain cepat jalan juga. SCROB bersama instansi pemerintah juga akan bagi takjil dan santunan yatim di Tuban,” katanya.

Camat Bangilan, Maftuchin Reza sangat mengapresiasi langkah para scooterit itu. Karena para scooterit sudah memberikan nilai manfaat kepada masyarakat. Ia berharap agar kegiatan tersebut dapat dilaksanakan berjenjang dan diterapkan di wilayah lain.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kepeduliannya. Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini minat mayarakat untuk melakukan ibadah berjamaah lebih optimal.” Harapnya.

Diketahui, kegiatan tersebut murni dilaksanakan atas biaya iuran seluruh scooterist tanpa melibatkan pihak sponsor. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author