Published On: Kam, Apr 7th, 2016

Sejumlah Kades Siap-siap Jadi Tersangka

TUBAN

ilustrasi

ilustrasi

seputartuban.com – Sat Reskrim Polres Tuban saat ini masih mendalami kasus dugaan korupsi dana kas desa. Rangkaian penyelidikan masih dilakukan dengan memeriksa sejumlah saksi maupun mengumpulkan barang bukti. Sebelum akhirnya kasus menyadi penyidikan dengan menetapkan tersangka.

Anggaran desa yang sedang didalami yakni diwilayah Kecamatan Montong dan Kecamatan Bancar. Petugas masih melakukan penyelidikan, kasus tersebut diwilayah desanya juga sudah menjadi buah bibir.

Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati membenarkan pihaknya saat ini tengah mendalami kasus dugaan korupsi desa di wilayah Kecamatan Bancar. “Laporanya baru kami terima minggu awal bulan kemarin. Sedang sampai saat ini kasusnya masih dilakukan penyelidikan,” terangnya Rabu (6/4/2016) siang.

Menurut elis, pelaksanaan penyelidikan dilakukan Unit II Sat Reskrim Polres Tuban. Dia enggan membeberakan detail kasus yang sedang ditangani. Karena masih dalam proses penyelidikan. “Sementara ini sudah ada beberapa daftar nama yang terlibat. Namun kami belum dapat menyebutkanya dengan berbagai pertimbangan karena ini masih tahap rangkaian penyelidikan,” tegasnya.

Data seputartuban.com, penyidik Polres Tuban juga masih menangani kasus lain berkaitan dengan Kades. Yakni bantuan sapi maupun pelaporan kasus tanah. Semuanya masih dilakukan penyelidikan. Sementara itu, 1 Kades lainya di Kecamatan Jenu juga dilaporkan ke Kejaksaan Negeri Tuban atas kasus yang tidak jauh beda.

Terpisah, Kepala Inspektorat Tuban, Agus Priono Hadi mengaku pihaknya belum mengetahui siapa saja Kades yang sedang tersandung masalah yang sedang ditangani Polisi maupun Jaksa. “Saya belum tahu,” katanya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author