Published On: Jum, Jul 3rd, 2015

Sejarah Baru, Kapolres Tuban Blusukan ke Desa Sidonganti

KEREK

BLUSUKAN: Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan, saat menyampaikan imbauan kepada masyarakat Desa Sidonganti di masjid setempat, Jumat (03/07/2015) siang.

BLUSUKAN: Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan, saat menyampaikan imbauan kepada masyarakat Desa Sidonganti di masjid setempat, Jumat (03/07/2015) siang.

seputartuban.com–Masyarakat Sidonganti, sebuah desa di punggung bukit Kecamatan Kerek, seakan mendapat kehormatan setelah dusun mereka disambangi Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan, Jumat (03/07/2015) siang.

Acara blusukan orang nomor satu di Polres Tuban tersebut menjadi kian berarti karena ini adalah kali pertama dalam sejarah Desa Sidonganti seorang kapolres rela blusukan ke desa mereka.

Dalam kesempatan tersebut Guruh juga menitipkan imbauan langsung usai Jumatan bersama masyarakat agar tetap menjaga kamtibmas.

Pesan lain yang tak kalah penting adalah soal antisipasi peredaran narkoba dan obat daftar G lainnya, yang bisa saja menjadikan wilayah pedesaan sebagai jaringan dan pasar alternatif.

Kemungkinan itu sangat mungkin terjadi akibat upaya pemberantasan narkoba yang sudah dilakukan Polres Tuban akan merambah ke wilayah pedesaan.

“Agar masyarakat bekerjasama dengan Polri dalam menciptakan kamtibmas. Selain itu tetap waspada peredaran narkoba pasca penangkapan setengah juta karnopen yang dilakukan Polres Tuban belim lama ini,” tandas Guruh.

Menurut dia, agenda bulusukan ke Desa Sidonganti merupakan bagian dari rutinitas drinya sebagai Kapolres Tuban melakukan safari Jumat pedesaan.

“Ini kegiatan rutin tiap setiap Jumat untuk bertemu langsung dengan masyarakat. Sekaligus Jumatan bersama warga pinggiran,” kata Guruh.

Sementara Kepala Desa Sidonganti, Ahmad, menyatakan baru kali ini Kapolres Tuban mengunjungi desanya untuk membaur dengan masyarakat.

“Ini sangat bagus dan menjadi bagian dari perhatian kepada masyarakat kami. Ya baru kali ini yang menjabar Kapolres Tuban berkunjung ke desa kami,” ungkapnya.

Ahmad juga berharap masyarakatnya mendapatkan perhatian lebih dari para pihak terkait. Hal ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat.

“Kalau bisa kami harapkan ada penyuluhan hukum untuk masyarakat kami secara berkelanjutan,” katanya. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author