Published On: Rab, Nov 28th, 2012

Sejak Hari Ini, Polantas Gelar Operasi Zebra

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Sejak hari ini Satlantas Polres Tuban melaksanakan Operasai Zebra. Operasi dengan sasaran pengguna kendaraan bermotor dijalan raya ini dimulai berlangsung selama 14 hari. Yakni mulai 28 Nopember sampai 11 Desember 2012.

Dalam operasi ini, Polantas lebih mengedepankan kegiatan Pre Emtive, Preventive. Dan penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan dan kejahatan kendaraan bermotor.

Tindakan operasi lebih difokuskan pada pemeriksaan kelengkapan dokumen kendaraan (SIM dan STNK), kelengkapan kendaraan (helm, spion, plat nomor). Bagi pengendara Kendaraan Roda 4 harus memakai sabuk pengaman. Dan untuk pengendara Roda 2 agar selalu menyalakan lampu (siang maupun malam).

Kasatlantas, Polres Tuban, AKP Akmal, saat dikonfirmasi melaui ponselnya, Rabu (28/11/2012) mengatakan bahwa, Operasi ini bertujuan agar untuk menegakkan undang-undang. Dan pengguna jalan merasa diperhatikan dan bisa mengetahui peraturan berkendara dengan baik dan benar.

“Yang paling penting patuhi rambu-rambu lalu lintas. Dan jangan melanggar peraturan lalu lintas. Sebab pelanggaran lalu lintas adalah awal dari kecelakaan” ungkapnya.

Foto : Ilustrasi razia kendaraan/ news.liputan6.com

Facebook Comments

About the Author

Videos