Published On: Sen, Nov 26th, 2012

Sejak Hari Ini, Pasokan BBM Kembali Normal

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Pertamina memutuskan tidak mengurangi pasokan BBM bersubsidi harian (kitir) sejak tanggal 25 November 2012. Untuk 18 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Tuban.

Fakta yang terjadi bahwa,  normalisasi pendistribusian BBM untuk SPBU Tuban ini di lakukan karena dikhawatirkan akan terjadinya keresahan di kalangan masyarakat konsumen BBM bersubsidi. Meskipun dampak dari normalisasi pendistribusian BBM bersubsidi ini memang akan menjadikan kuota BBM bersubsidi berpotensi melebihi anggaran yang sudah ditentukan awal.

Seperti diketahui, Pertamina sesuai dengan amanat pemerintah melalui Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi menerapkan pengkitiran. Yaitu pengurangan pasokan BBM bersubsidi dengan menyesuaikan antara kuota yang tersisa dengan jumlah hari tersisa hingga akhir tahun. Pengkitiran tersebut ditujukan untuk menjaga agar kuota yang telah ditetapkan pemerintah dan DPR dalam APBN 2012 tidak terlampaui.

Humas Pertamina Regional 5 Surabaya, Rustam Aji, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Senin (26/11/2012)  mengatakan bahwa, saat ini sudah dilakukan normalisasi penyalyuran BBM. Hal ini bertujuan untuk mengurangi dampak sosial masyarakat .

“Pertamina tetap akan mengupayakan seoptimal mungkin untuk menjaga agar pendistribusian BBM bersubsidi tepat sasaran. Di sisi lain, kesadaran masyarakat untuk berhemat BBM dan memanfaatkan BBM non subsidi dapat terus meningkat, “ ungkapnya.

Hingga berita ini ditulis, Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban, Farid Achmadi, masih bungkam. Pasalnya saat dikonfirmasi melalui ponselnya tidak mendapatkan jawaban. Bahkan saat dikirim pesan singkat ke Ponselnya juga tidak membalas.

Foto : Aktivitas pembelian BBM di salah satu SPBU di Tuban

Facebook Comments

About the Author