Published On: Kam, Mei 2nd, 2013

Seimbangkan Hak dan Kewajiban Buruh

Share This
Tags

TUBAN

demo buruh

DISETUJUI : Ketua DPRD Tuban dan Wakil Bupati Tuban saat menermui massa unjuk rasa may day

seputartuban.com – Menanggapi aksi unjuk rasa para buruh, Rabu (01/05/2013). Ketua Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Pemkab Tuban, Kristiawan mendukung tuntutan buruh.

Asalkan  dilakukan sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku. “kami sangat mendukung perjuangan rekan-rekan buruh. Pada prinsipnya semua yang sesuai dengan peraturan, perundangan kami sangat mendukungnya,” ungkapnya.

Disoal peraturan Badan Pengawas Jaminan Sosila (BPJS) yang dinilai memberatkan. Dapat dikurangi dengan peraturan turunanya. “kalau soal itu, nanti turunan peraturanya semoga saja tidak memberatkan rekan-rekan buruh. Termasuk pelaksanaanya di daerah. Dan diharapkan rekan buruh juga memenuhi kewajibanya dengan baik, biar seimbang antara hak dan kewajibanya,” jelasnya.

Disinggung kinerja instansi terkait masih lemah dalam pengawasan kepentingan buruh. Mas Kris berharap Pemkab Tuban dapat melakukan pembenahan kinerjanya. “kalau memang ada kesalahan perusahaan, dilakukan cek dulu. Setelah diketahui kebenaranya, baru ditindak tegas,” katanya.

Diketahui, dalam memperingati hari buruh. Ratusan massa dari Serikat Pekerja Nasional (SPN) dan aktivis mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa. Di DPRD Tuban dan Pemkab Tuban. Mereka menuntut perbaikan kesejahteraan, melalui pemenuhan hak mereka sesuai peraturan dan perundangan. (han)

Facebook Comments

About the Author