Published On: Sab, Jan 30th, 2016

Sehari Semalam, Pipa Pecah, Pelanggan PDAM Mengeluh

Share This
Tags

TUBAN

PDAM Tuban

PIPA : Instalasi PDAM pemasok suplai air di Kawasan Desa Bektiharjo

seputartuban.com – Sejak Rabu (27/1/2016) malam, pelanggan PDAM Tuban di kawasan Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban mengeluh. Karena pasokan air tidak dapat dinikmati warga. Khususnya yang berada didataran lebih tinggi.

Direktur PDAM Kabupaten Tuban, Selamet Riadi membenarkan matinya suplai air ke pelanggan. Hal itu disebabkan karena terdapat gangguan teknis pada saluran pipa. “Data yang kami terima, salah saatu pipa kami pecah sekitar pukul 12:00 WIB malam tadi. Sehingga aliran air yang mengarah ke daerah dataran tinggi terpaksa kami hentikan,” ungkapnya,Kamis, (28/1/2016) siang.

Kerusakan tersebut terjadi pada pipa sambungan dengan diameter 12 Dim yang berada di salah satu jembatan wilayah Desa Mandirejo Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban. Upaya perbaikan tergolong lama, karena pipa yang pecah itu tertanam didalam bangunan beton. Petugas dari PDAM yang disiagakan ke lapangan untuk melakukan pengerjaan pun membutuhkan waktu lama membukanya.

“Pengerjaanya sudah dilaksanakan sejak pagi tadi.  Untuk perbaaikanya membutuhkan waktu cukup lama. Karena petugas harus memecah pipa sambungan yang tertanam didalam bangunan beton,” lanjutnya.

Mulai Kamis (28/1/2016) malam, saluran air ke pelanggaran rumahan di kawasan Kelurahan Karang mulai terisi. Meski hanya dengan debit air yang sangat sedikit. Bahkan beberapa diantaranya baru mulai menetes saja. AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author