Published On: Sel, Des 8th, 2015

Sehari Sebelum Coblosan, 600 Polisi Disebar ke Penjuru Tuban

TUBAN

SIAGA : Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan saat memberikan arahan kepada personil Brimob Polda Jatim di halaman Mapolres Tuban

SIAGA : Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan saat memberikan arahan kepada personil Brimob Polda Jatim di halaman Mapolres Tuban

seputartuban.com – 600 anggota Polres Tuban mulai Selasa (8/12/2015) akan diterjunkan ke seluruh penjuru Kabupaten Tuban. Mereka akan melakukan pengamanan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban 2015, Rabu (9/12/2015).

Selain itu, 1 satuan setingkat kompi (SSK) Brimob Polda Jatim dan 60 personil Polres Bojonegoro akan disiagakan. Jika dibutuhkan sewakt-waktu akan diterjunkan ke lokasi yang membutuhkan.

Kasubbag Humas Polres Tuban AKP Elis Suendayati mengatakan 600 Polisi akan bertugas mengamankan 1.863 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Tuban. Dalam Operasi Mantap Praja Ronggolawe 2015. “Akan mulai ditugaskan sejak besok, Selasa (8/11/2015),” ungkapnya.

Hal ini dilakukan agar personil yang ditugaskan dapat lebih memahami situasi yang dijaganya. Segala perkembangan kondisi lapangan akan lebih mudah dipahami anggota.

Situasi TPS sudah dianalisa berdasarkan jarak lokasinya. Yakni 106 personil ditugaskan menjaga 556 TPS kategori mudah dijangkau. Dengan rincian 1 Polri mengamankan 5 sampai 6 TPS.

Kategori agak sulit dijangkau akan diamankan 347 personil, dengan mengamankan 1.211 TPS. Tiap anggota bertugas mengamankan 3 samai 4 TPS. Sedangankan TPS sulit dijangkau sebanyak 97 temat dan akan dijaga 51 personil. Masing-masing personil bertugas mengamankan 1 sampai 2 TPS.

“Sesuai amanat yang disampaikan pak Kapolres semoga pengamanan Pilkada ini maksimal. Kami siap memastikan terselenggaranya kelancaran pemungutan maupun memberikan pengamanan saat penghitungan suara,” kata Elis optimis.

Dalam pelaksanaan pengamanan Pemilukada juga akan dibantu personil TNI. Serta 3.728 anggota Linmas tiap desa. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author