Published On: Rab, Apr 11th, 2012

Sehari Dua Nyawa Melayang, Sopir dan Pengendara Motor Tewas

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

PLUMPANG

seputartuban.com– kecelakaan lalu lintas kembali menelan korban, kali ini korban tewas bernama H. Nurhadi (33), pengendara sepedah motor  nopol  S  3930 FA, Warga Desa  Plumpang, Kecamatan Plumpang, Tuban, meninggal di tempat kejadian,  Jl. Pakah – Plumpang tepatnya di Desa ngrayung, Kecamatan Plumpang, Tuban, seni n (10/04/2012) pukul 07.30 pagi.

Kejadian bermula saat korban mengendarai motornya dari arah selatan menuju utara, karena kurang mengawasi dan waspada arus lalulintas yang ada di depannya, korban kemudian bertabrakan dengan sesama motor dari arah berlawanan, yaitu motor nopol S 6697 GJ yang dikendarai oleh Sukondo (47) warga Desa Menyunyur, Kecamatan Grabagan, Tuban, yang berboncengan dengan Supriyono (35) warga Desa yang sama.

Karena kendaraan yang dikendarai  korban melaju sangat kencang, akhirnya korban tidak bisa mengendalikan kendaraannya, sehingga tabrakanpun tak dapat dihindarkan, dan korban meninggal di  tempat kejadian.

Kasat Lantas Polres  Tuban AKP Sugeng Setya Trisna menuturkan, bahwa kecelakaan tersebut terjadi karena pengendara yang kurang memperhatikan laju kendaraan yang ada di depannya, sehingga terjadi tabrakan.

“pengendara kurang memperhatikan laju kendaraan yang ada di depannya, sehingga menabrak kendaraan di depannya,“  tuturnya.

Sementara itu, kekurangwaspadaan dan ugal-ugalan bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan, seperti yang dialami Suharsono (40) warga Desa Banjaragung RT : 03/ RW : 01, Kecamatan Rengel, Tuban, yang mengemudikan Trucknya dalam kondisi ugal-ugalan, hingga mengakibatkan truknya selip, dan menyebabkan korban meninggal dunia di tempat kejadian,  senin (10/04/2012) pukul 19.30 malam.

Kejadian berawal saat Suharsono mengemudikanTrucknya yang berusaha menyalip kendaraan yang tidak di ketahui jenisnya. Karena laju kendaraan yang tidak bisa di kontrol akibatnya truck bernopol  S  8441 JC itu selip sendiri dan mengakibatkan korban meninggal di tempat kejadian karena kepalanya terbentur badan truk.

 Korban tewas tergeletak di pinggir jalan Dusun Gumeng, Desa Banjaragung , Kecamatan Rengel, Tuban, kemudian di evakuasi oleh petugas dari Polsek Rengel  dengan dibantu oleh warga sekitar, untuk dibawa ke rumah duka. Kasubag Humas Polres Tuban, AKP Noersento menjelaskan, bahwa kecelakaan tersebut terjadi karena truck yang sedang melaju kencang itu selip sendiri hingga terguling di pinggir jalan.

 “ truck selip sendiri, korban hanya sopir truck, langsung meninggal ditempat kejadian, “ Ujarnya.

Facebook Comments

About the Author