Published On: Jum, Nov 1st, 2019

Segera Daftar, Ini Jumlah Lowongan CPNS Tuban 2019

seputartuban.com, TUBAN – Pemerintah melalui Kementrian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) telah mengumumkan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Seleksi dilakukan serentak seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Tuban.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tuban, Nur Hasan, Jumat (1/11/2019) mengatakan pihaknya masih terus mengikuti rapat-rapat teknis guna persiapan seleksi CPNS 2019. Selain itu dia menjelaskan jumlah lowongan yang dibuka sudah ditetapkan pemerintah pusat.

“Untuk Kabupaten Tuban Formasi tahun 2019 sesuai alokasi dari Kemenpan RB hanya diperuntukkan CPNS saja sebanyak 349. Dengan rincian tenaga pendidikan 106. Tenaga kesehatan 178, tenaga teknis 65,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia menegaskan sudah siap mengikuti dan menjalankan segala ketentuan teknis seleksi CPNS ini. “sudah siap. Selanjutnya kita mengikuti hasil rapat teknis,” tegasnya.

Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Bima Harian Wibisana melalui laman bkn.go.id, Rabu (30/10/2019) di KemenpannRB mengatakan dokumen persyaratan pendaftaran antara lain scan KTP untuk memastikan data kependudukan, pass foto dan swafoto untuk menyesuaikan pelamar dengan data KTP, dan scan ijazah serta transkrip untuk memastikan jurusan pelamar sesuai dengan formasi yang dituju.

Oleh karena itu Kepala BKN mengimbau pelamar untuk segera menyiapkan dokumen tersebut dan pastikan terlihat dengan jelas setelahnya. “Masih ada belasan hari untuk pastikan NIK valid di Ditjen Dukcapil, hati-hati saat mendaftar karena NIK hanya bisa digunakan satu kali untuk satu jabatan dan formasi,” ungkap Kepala BKN.

Pendaftaran online dimulai 11 November 2019. Secara terintegrasi secara nasional lewat portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) melalui portal SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id .

Kemudian membuat aku dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor kartu keluarga (KK) juga dapat menggunakan NIK kepala keluarga. Login dilakukan menggunakan pasword dan NIK yang telah didaftarkan. Selanjutnya mengunggah scan KTP dan foto diri memegang KTP. Serta melengkapi biodata yang diminta.

Pilihlan formasi dan jabatan sesuai pendidikan. Kemudian, lengkapi data yang ada dengan mengunggah scan dokumen yang dibutuhkan. Cek dan cetak kartu pendaftaran SSCN 2019. NAL

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

komentar dengan santun

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Videos