Published On: Sen, Jul 16th, 2012

Segera Cair, Tunjangan Guru Madrasah Rp. 4,5 Milyar Lebih

Share This
Tags

Penulis : Muhaimin

TUBAN

seputartuban.com – Tunjangan Fungsional (TF) dari pemerintah pusat yang diperuntukkan bagi guru madrasah senilai Rp. 4,5 Milyar lebih akan cair beberapa hari kedepan. Hal ini disampaikan Kasi Mapenda Kementrian Agama (Kemenag), Kab. Tuban, Moh. Muhlisin Mufa kepada seputartuban.com, Senin (16/07/2012).

Dijelaskan sebanyak 3.042 guru madrasah akan mendapat tunjangan ini, dan total anggaran Rp. 4.563.000.000. Dengan penerima sebanyak 1.809 guru non S1 dan 1.233 guru S1.

Setiap guru penerima akan mendapatkan dana Rp. 1.500.000 dipotong pajak 5 persen dan akan langsung ditransfer ke masing-masing rekening guru penerima. Dengan rincian tiap bulan masing-masing guru menerima tunjangan sebesar Rp. 250.000 dan diterimakan dalam setiap 6 bulan sekali.

Kasi Mapenda menegaskan pihaknya tidak membenarkan jika terjadi potongan-potongan diluar ketentuan yang mengatas namakan dirinya maupun Kementrian Agama Kab. Tuban,”dana langsung ke rekening guru. Dan jika ada guru penerima yang tidak sesuai aturan akan dengan tegas diminta untuk dikembalikan ke kas negara,” tegasnya.

Diketahui, sejumlah hal yang dapat mengugurkan sebagai guru penerima TF adalah sudah tidak mengajar lagi. Pensiun, beralih profesim dan mengajar kurang dari 24 jam pelajaran. Dengan ketentuan tiap jam pelajaran tingkat RA selama 30 menit. Tingkat MI tiap jam pelajaranya selama 35 menit, MTs tiap 1 jam pelajaranya selama 40 menit dan MA selama 45 menit.

Foto : Kasi Mapenda Kemenag Tuban

Facebook Comments

About the Author

Displaying 3 Comments
Have Your Say
  1. Wono berkata:

    WAH INI BAKAL ADA CALON TERSANGKA BARU DI KEMENAG, APABILA ADA POTONGAN TUNJANGAN FUNGSIONAL GURU MADRASYAH. KAMI MOHON PIHAK TERKAIT ATAU POLISI HARUS AWASI DENGAN SERIUS KARENA ADA POTENSI. BIASANYA POTONGAN DI KEMAS DENGAN BENTUK SHODAQOH ATAU PARTISIPASI ROMADHON.

  2. Sahlan berkata:

    Betul Tolong apabila ada tunjangan atau dengan bentuk lain jangan dibiasaka ada potongan. karena di UPTD Tambakboyo sering lakukan hal itu. Mohon khususnya Bpk/Ibu DPRD Tuban Pengawasannya di maksimalkan.

  3. wong ndeso berkata:

    hore…..iso tuku baju baru nih….