Published On: Sab, Mar 12th, 2016

Sebulan Persatu Lakoni Tanding Tiga Klub

TUBAN

OPTIMIS : Persatu saat menjamu PPSM

OPTIMIS : Persatu saat menjamu PPSM

seputartuban.com – Tim Persatu Tuban berencana melakoni pertandingan uji coba dengan 3 klub pada Maret 2016 ini. Hal itu dilakukan untuk mempersiapkan dalam kompetisi kasta kedua Indonesia Soccer Championship (ISC B).

Manajer Klub Persatu Tuban, Fahmi Fikroni mengatakan saat ini porsi latihan pemain Laskar Ronggolawe tengah ditingkatkan. Kemudian untuk mematangkan kemampuan tim, akan melakukan laga uji coba dengan 3 klub.

Minggu (13/3/2016) Persatu bakal menjalani laga tandang bersama Persik Kediri. Sepekan kemudian, hari Minggu (20/3/2016) akan meladeni Persibo Bojonegoro, dan pekan terakhir (27/3/2016) bakal menghadapi Persatuan Sepak Bola Blitar Indonesia (PSBI) Blitar.

Dijelaskan dalam pertandingan persahabatan tersebut dijadikan ajang menempa skill dan kemampuan pemain Persatu. Sekaligus melihat sejauh mana kemampuan yang dimiliki punggawanya sebelum menghadapi turnamen ISC B.

“Jadi kita terus mengasah kemampuan tim Ini ajang latihan serta untuk mengerti sejauh apa kemampuan tim kita,” tegasnya, Kamis (10/3/2016).

Manager yang juga Wakil Ketua Komisi A DPRD Tuban itu juga optimis timnya akan peroleh hasil yang terbaik. Karena seluruh pemain yang dipinjam klub Indonesia Super League (ISL) sudah kembali di Tuban. Seperti pemain yang dipinjam Persela Lamongan dan Persegres Gresik United.

Meskipun demikian,  Persatu Tuban harus tetap berhati-hati melawan Persik Kediri dan Persibo Bojonegoro. Karena banyak mantan pemain nasional bergabung pada pada kedua klub tersebut. Ditargetkan dalam setiap pertandingan hasilnya minimal seri. Tetapi untuk menjamu PSBI, pihaknya menargetkan untuk menang.

Terkait pendanaan Tim, sampai saat ini Persatu masih belum ada satupun sponsor untuk membantu pendanaan dan operasional. Sehingga sementara ini  masih memakai dana pembinaan dari APBD Kab. Tuban melalui KONI. Sedangkan selama pertandingan kompetisi ISC B murni akan menggunakan dana dari penyelenggara pertandingan. “Sepenuhnya kami baru mengandalkan dari pihak penyelenggara dalam menghadapi turnamen tersebut,” pungkasnya. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author