Published On: Jum, Jul 3rd, 2015

Sebelum Lebaran BOS Madrasah Sudah Cair

TUBAN

MUHLISIN MUFA: Untuk melakukan proses di KPPN butuh waktu seminggu. Semoga Jumat depan sudah cair.

MUHLISIN MUFA: Untuk melakukan proses di KPPN butuh waktu seminggu. Semoga Jumat depan sudah cair.

seputartuban.com-Bantuan operasional sekolah (BOS) untuk lembaga pendidikan di bawah atap Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban dipastikan cair sebelum lebaran Idul Fitri tiba.

Bersamaan itu pula tunjangan fungsional (TF) untuk para guru di semua sekolah tingkatan Kemenag Tuban juga dikucurkan. Termasuk dana tunjangan profesi pendidik (TPP) juga bisa dibayarkan.
Kasi Pendidikan Madrasah (Penma) Kemenag Kabupaten Tuban, Muhlisin Mufa, mengatakan untuk dana BOS madrasah berdasarkan surat pertanggungjawaban (SPJ) yang masuk sudah dikirim ke kantor pelayanan perbendaharaan negara (KPPN).

“Untuk melakukan proses di KPPN butuh waktu seminggu. Semoga Jumat depan sudah cair,” kata Muhlisin, Jumat (03/07/2015) siang.

Menurut dia, selama ini guru madrasah di bawah Kemenag Tuban memperoleh honor dari dana BOS. Karena dana BOS madrasah sudah enam bulan tidak cair, maka sepanjang kurun itu pula terpaksa tiddak menerima gaji.

Selain itu, akibat tersendatnya pencairan dana BOS banyak madrasah terlilit hutang untuk membiayai pelaksanaan operasional sekolah.

Sementara untuk TF dan TPP sedang dalam proses, dan mulai hari ini sudah ada yang cair. Dia menjelaskan, dengan cairnya TPP dan TF itu diharapkan bisa menambah motivasi guru dalam meningkatkan kinerjanya sambil menunggu cairnya dana BOS.  MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author