Published On: Jum, Agu 25th, 2017

Sebelum Haji, Bupati Tuban Lantik Sejumlah Pejabat

seputartuban.com, TUBAN – Bupati Tuban, Fathul Huda sebelum menunaikan ibadah haji, Kamis (24/8/2018) melakukan pelantikan sejumlah pejabat struktural di Pendopo Krido Manunggal, Pemkab Tuban.

PENYEGARAN PEJABAT : Bupati Tuban, Fathul Huda saat melantik sejumlah pejabat di Pendopo Krido Manunggal Pemkab Tuban

Pelantikan dilakukan mulai Kepala Dinas, Camat, Staf dinas dan Kantor Kecamatan hingga Lurah. Sebagian mengisi jabatan kosong, sedangkan lainya dilakukan penyegaran posisi.

Para  pejabat yang ikut dalam gerbong mutasi kali ini adalah Kepala Bagian Humas dan Protokol,  Agus  Wijaya  yang  menempati  jabatan  barunya  sebagai  Kepala  Dinas  Koperasi,  Perindustrian  dan  Perdagangan. Kemudian  Sudarmaji  yang  sebelumya  Kepala  Bagian  Kesra  menjadi  Kepala  Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman.  Serta Dr. Saiful Hadi  ditetapkan sebagai Direktur RSUD dr. R. Koesma Tuban.

Sedangkan jabatan Camat, Sugeng  Winarno,  yang  sebelumnya  Camat  Merakurak  menjadi Camat Jenu. Sedangkan dua nama baru yang menjabat Camat adalah Rohmad menjadi Camat Palang dan Bambang Sumadiyo menjadi Camat Semanding. Sedangkan  posisi  Kepala  Bagian  Humas  dan  Protokol  saat  ini  diisi  oleh  Rohman  Ubaid  dan Jabatan Kepala Bagian Kesra dijabat oleh Eko Julianto.

Bupati Tuban mengatakan dalam pelantikan itu, selain mengisi Jabatan yang kosong, juga ditujukan untuk memberikan penyegaran terhadap  organisasi  pemerintah  Daerah.  “Agar  tidak  terjadi  kejenuhan  sehingga  dapat  mengganggu kinerja,” ujarnya.

Harapannya dengan adanya kinerja yang baik, para pejabat dapat optimal memberikan pelayanan kepada  masyarakat,  apalagi  dalam  hal  pengentasan  kemiskinan  yang  saat  ini  menjadi  fokus  utama Pemerintah Kabupaten Tuban. Para  pejabat  juga  diharapkan  memiliki  inovasi,  dapat  membangun  manajemen  yang  baik  di lingkungan kerjanya dan menguasai bidang yang ditangani serta memiliki integritas yang tidak diragukan lagi.  “Penilaian  pejabat  yang dilantik meliputi kompetensi manajerial, kompetensi bidang, tes kesehatan serta rekam jejak,” terangnya.

Dan  yang paling utama, Bupati  meminta agar para penjabat yang baru dilantik  selalu  memegang teguh komitmen untuk berdedikasi pada tugas yang akan diemban. “Harus lebih baik, pelayanan publik harus memuaskan. Jadi inovator, bersih dan jujur,” harapnya. NAL

Facebook Comments

About the Author