Published On: Sel, Sep 29th, 2015

Sebelum Coblosan Pilkada Kepala SKPD Dirotasi

TUBAN

BUDI WIYANA: Pelaksanaan mutasi itu dilakukan untuk meningkatkan kinerja dari SKPD menjadi lebih baik. Tidak ada unsur politis.

BUDI WIYANA: Pelaksanaan mutasi itu dilakukan untuk meningkatkan kinerja dari SKPD menjadi lebih baik. Tidak ada unsur politis.

seputartuban.com-Sejumlah kepala SKPD di lingkup Pemkab Tuban dikabarkan akan dirotasi sebelum coblosan pilkada 9 Desember mendatang.

Sekda Tuban, Budi Wiyana, menjamin mutasi di tingkat pejabat eselon II tersebut sesuai kebutuhan dan sebagai upaya penyegaran birokrasi serta pembinaan karir.

“Pelaksanaan mutasi itu dilakukan untuk meningkatkan kinerja dari SKPD menjadi lebih baik. Tidak ada unsur politis,” tegas Budi Wiyana, Selasa (29/09/2015) sore.

Namun begitu, Budi Wiyana tidak dapat memastikan kapan mutasi kepala SKPD itu akan digulirkan.

“Kita masih belum tahu kapan akan dilakukan mutasi, sebab hal itu menjadi kewenangan Bapak Bupati,” katanya.

Hanya saja, menurut dia, sesuai aturan yang ada bupati bisa melakukan mutasi enam bulan sebelum berakhir masa jabatannya. Sedangkan jabatan Bupati Tuban akan berakhir Juni 2016.

“Tapi mutasi itu juga bisa dilaksanakan usai pelaksanaan pilkada bila incumbent terpilih kembali dan setelah dilantik,” tandas Budi Wiyana.

Sementara hasil dari asesmen sebagai raport dari pejabat eselon II yang digelar sebelumnya akan dijadikan salah satu pertimbangan dilaksanakannya mutasi. Hasil asesmen tersebut baru diumumkan 9 Oktober nanti.

Kabar yang beredar mutasi akan dilakukan pada sejumlah SKPD di luar Kepala Bappeda, Kepala BPPT dan Kepala Satpol PP yang saat ini dijabat oleh pejabat eselon III. Soal ini Budi Wiyana enggan berkomentar.

“Kalau soal itu saya no commnet. Tanyakan saja langsung ke beliaunya (bupati),” tutur dia.  MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author