Published On: Sen, Sep 7th, 2015

Sebar DPS Dongkrak Partisipasi Pilkada Tuban 2015

TUBAN

grafis: seputartuban.com

   grafis: seputartuban.com

seputartuban.com– KPU Kabupaten Tuban akan segera menyebar daftar pemilih sementara (DPS) dengan cara menempelkan pada tempat-tempat strategis di masing-masing desa serta tempat berkumpulnya publik.

Ketua KPU Kabupaten Tuban, Kasmuri, mengatakan hal itu dilakukan sebagai upaya mengantrol tingkat kedatangan pemilih di TPS saat coblosan pilkda 9 Desember 2015.

“Kita harapkan seluruh warga Tuban yang sudah memiliki hak pilih tidak ada satupun yang terlewatkan untuk memberikan suaranya tanggal 9 Desember nanti,” terang Kasmuri, Senin (07/09/2015) pagi, usai menggelar penandatangan deklarasi pilkada damai di gedung KPU Jalan Pramuka Tuban.

Menurut dia, dari DPS tersebut nantinya diahrapkan ada perbaikan karena memang sifatnya baru sementara, sebelum dutetapkan menjadi daftar pemilih tetap (DPT). Untuk itu dia meminta kepada warga yang namanya belum masuk DPS segera menghubungi petugas terdekat.

“Kita targetkan jumlah kedatangan pemilih akan meningkat dalam pilkada serentak kali ini,” tandas Kasmuri.

Dia juga menandaskan, dari pemasangan DPS tersebut diharapkan masyarakat bisa melihat langsung by name by adress apakah namaya sudah tercantum atau belum dalam DPS.

“Pihak KPU Tuban melalui petugas di masing masing wilayah siap menerima wadulan jika terdapat masyarakat yang dirinya belum terdaftar,” tutur Kasmuri.

Disebutkan, berdasarkan data penduduk potensial pemilih di Kabupaten Tuban seluruhnya berjumlah sebanyak 916.968 pemilih. Rinciannya pemilih laki-laki sebanyak 455.857 orang dan perempuan sebanyak 461.111 pemilih.  ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author