Published On: Jum, Nov 23rd, 2012

Sebagai Bentuk Pembelajaran, Siswa FKSI Demo Peduli Palestina

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Sekitar seribu anak didik dari 3 sekolah yang tergabung dalam Forum Komunikasi Sekolah Islam (FKSI), Tuban melakukan aksi damai Peduli Palestina, Jumat (23/11/2012) pagi.

Aksi ini diikuti balita hingga anak usia SMP. Dan mengawali aksinya dari depan Kompi C 521 Tuban. Nampak sejumlah balita yang berusia dibawah 1 tahun digendong para ustadzahnya. Selain itu usia play group, TK hingga SMP didampingi gurunya turut mengikuti jalanya aksi.

Mereka melakukan sholat ghoib, kemduian berorasi mengutuk Israel dengan membakar gambar bendera. Dan meneriakkan takbir sebagai simbol persatuan dan semangat. Aksi dilanjutkan ke bundaran Patung Letda Soetjipto dan halaman gedung DPRD Tuban.

Mereka mendesak PBB agar bertindak tegas pada Israel. Dan meminta pemerintah RI mendukung perjuangan rakyat Palestina. Selain itu, juga menyerukan kepada rakyat Indonesia agar berperan aktif membantu Palestina, baik moril maupun materiil.

Koordinator, Mida Ririn Muhariri, saat dikonfirmasi disela-sela aksi  mengatakan hal ini dilakukan sebagai bentuk pembelajaran. Agar para siswa sejak dini tertanam jiwa  saling menjaga dan menyayangi. Selain itu agar mempunyai rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama umat islam.

“sesuai pengamalan dalam UUD 1945, bahwa kebebasan untuk hidup layak dan harus di lindungi Negara. Anak anak ini juga agar terdidik untuk saling membantu sesama, mencintai umat islam, “ ungkapnya.

Selain itu, dalam aksi ini juga melakukan pengumpulan sumbangan. Dan hasilnya akan dikirim ke Palestina untuk meringankan warga korban peperangan.

Foto : Para siswa FKSI saat melakukan aksi damai Peduli Palestina

Facebook Comments

About the Author