Published On: Sen, Feb 26th, 2018

SCROB, Ini Cara Scooterist Tuban Tunjukkan Jati Diri

seputartuban.com, TUBAN – Scooterist Ronggolawe Bersat (SCROB), Minggu (25/2/2018) di Aula Kodim 0811 Tuban melaksanakan kegiatan SCROB untuk Indonesia. Acara tersebut sebagai bentuk menguatkan peran Scooterist Ronggolawe yang sudah berbadan hukum Kementerian Hukum dan Ham RI untuk anggota dan masyarakat.

Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Nur Wicahyanto dan Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar dan Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tuban beserta pengurus SCROB usai menyantuni anak yatim

Acara yang dihadiri Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Nur Wicahyanto, Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar dan Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tuban serta Pendekar Siaga tersebut bertujuan beragam. Mulai menguatkan Nasionalisme, tertib lalu lintas, peningkatan kesejahteraan anggota juga santunan anak yatim.

Ditandai dengan pembacaan komitmen bersama yang diikuti seluruh anggota SCROB kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan bersama dengan Dandim dan Kasat Lantas. “Semoga kita menjadi lebih baik dan bermanfaat,” kata Ketua SCROB, Samsuri dalam sambutannya.

Ketua SCROB, Samsuri saat memberikan potongan tumpeng kepada Dandim 0811 Tuban didampingi Kasat Lantas Polres Tuban

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tuban, Agus Wijaya dalam sambutannya mengapresiasi langkah positif SCROB. Pemkab Tuban melalui dinasnya siap bersinergi melakukan pemberdayaan ekonomi kepada anggota SCROB yang sebagian besar adalah kalangan pemuda. “Kami siap memfasilitasi pelatihan atau koperasi agar anggota memiliki keahlian sesuai bidangnya. Silahkan buat proposalnya, secara hukum sudah memenuhi syarat menerima hibah,” katanya.

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar berharap para Scooterist Ronggolawe berperan aktif menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas bagi club lain maupun masyarakat.” Menjadi teladan bagi anggota, club motor lainnya maupun masyarakat. Alhamdulillah rangking kecelakaan lalu lintas se-jatim kita sudah menurun drastis berkat kerjasama semua pihak,”ungkapnya.

Prosesi pengangkatan anggota kehormatan dipimpin pengawas scrob

Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Nur Wicahyanto menegaskan acara tersebut diharapkan bukan formalitas saja. Namun juga dijalankan dalam kehidupan sehari-hari. “Semoga ini tidak formalitas saja, seperti tadi yang sudah di komitmenkan bersama tentan nasionalisme,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, selain santunan anak yatim juga dilakukan pemasangan nomor lambung secara simbolis. Tiap vespa anggota memiliki nomor lambung berbeda sebagai penanda anggotanya atau tidak. Sehingga sacara internal maupun eksternal akan mudah dikenali. “Mungkin kita bukan orang baik, namun kita tidak pernah berhenti belajar menjadi lebih baik,” kata Pengawas SCROB, Cipnal Muchlip M dalam pengangkatan anggota kehormatan.

Juga dilakukan pengangkatan sebagai anggota kehormatan. Yakni Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Nur Wicahyanto dengan nomor lambung 00B. Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar dengan nomor lambung 00C dan Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR yang berhalangan hadir dengan nomor lambung 00A.

Diketahui, SCROB sudah memiliki SK Kemenkumham RI sejak 2016 silam. Yakni sebagai induk club vespa di Kabupaten Tuban, yang saat ini menjadi rumah 8 club. Yang tersebar di beberapa perwakilan kewilayahan. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

About the Author