Published On: Jum, Mar 14th, 2014

SBY Berharap Kesejahteraan Peternak Sapi Meningkat

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Presiden RI, Susilo Bambang Yudoyono, mengharapkan kesejahteraan peternak sapi lebih meningkat. Hal ini disampaikannya pada saat melakukan kunjungan di Peternakan sapi Wahyu Utama, di Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Kamis (13/3/2014).

Presiden RI ke Tuban

DIKAWAL KETAT : Presiden RI saat baru tiba dilokasi peternakan Wahyu Utama

Bersama rombonganya, Presiden RI mengunjungi kandang dan tempat pembuatan pakan sapi. SBY sambil berkeliling kandang, mendapat penjelasan dari pimpinan kelompok peternak, Joko Utomo. Kelompok peternak ini berdiri sejak 8 Desember 2003.

Dengan jumlah anggota 30 orang. Saat ini jumlah anggota kelompok tani mencapai 460 orang. Sapi yang dikembangkan awalnya puluhan, saat ini sudah mencapai 2.037 ekor sapi. Dan masih perlu dibantu stabilisasi harga dan pemasaran.

Orang nomor satu di Indonesia ini berharap nasib peternak bisa lebih baik. “Saya berharap adanya peningkatan kesejahteraan bagi para peternak dan potensi yang ada ini lebih ditingkatkan. Sehingga kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Tuban bisa lebih meningkat,” kata Presiden.

Presiden kunjungi peternakan sapi di Tuban

TERPUKAU : Rombongan Presiden RI saat berkeliling kandang sapi

Selain itu, untuk peningkatan kesejahteraan peternak ini harus mendapat dukungan dan peran serta dari Pemerintah Daerah. Sehingga bisa ikut membantu mencukupi kebutuhan daging di Indonesia. “Pemerintah Daerah juga harus ikut memperjuangkan para peternak ini, dengan adanya peningkatan harga dan kualitas dari daging yang dihasilkan,” tambahnya.

Turut serta dalam kunjungan ini, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh, Kepala BIN Marciano Norman serta sejumlah staf khusus Presiden lainya termasuk juru bicara Presiden. Hadir pula Gubernur Jatim, Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim, bersama istrinya masing-masing. (lis)

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. Cicilia Gunawan berkata:

    Hal tersebut menjadi harapan kita bersama pak 🙂