Published On: Kam, Feb 23rd, 2017

Sarjana Tuban Kurang Minat Jadi Polisi

seputartuban.com, TUBAN – Menjadi anggota Polri nampaknya belum menjadi primadona bagi kalangan sarjana di Kabupaten Tuban. Hal itu nampak dari sedikitnya jumlah pendaftar rekrutmen penerimaan anggota Polri dari sumber sarjana atau disebut Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun anggaran 2017/2018. 


Pendaftaran administrasi dilakukan secara online dan penanganannya dilakukan Polda Jatim sebagai satuan wilayah. “Pendaftaran yang langsung di POMDA,” kata Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati, kemarin lalu.

Dalam lowongan kali ini, Polri membuka peluang bagi lulusan S2 untuk progam studi Psikologi. Sedangkan lulusan S1 sebanyak 14 jurusan dan D-IV jurusan Nautika. “Sampai saat ini ada 3 orang yang daftar SIPSS. Data itu dari masyarakat yang ambil SKCK (di Polres Tuban),” imbuhnya.

Ditanya sebab sedikitnya minat masyarakat yang mendaftar, kasubbag Humas enggan berkomentar banyak. “Saya tidak boleh rileas kemungkinan, faktanya adalah dalam persyaratan harus terpenuhi contoh tinggi badan sudah ditentukan,” tegasnya.

Diketahui pendaftaran SIPSS secara online melalui website penerimaanpolri.go.id. Mulai 25 Januari 2017 sampai 28 Januari 2017. Salah satu syaratnya adalah lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta dengan program studi  yang terakreditasi  A dengan IPK minimal 2,75 dan bagi lulusan yang berasal dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta dengan program studi  yang terakreditasi B dengan IPK minimal 3,00 (terdaftar di BAN-PT). MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author