Published On: Sab, Jun 4th, 2016

Samsat Mider, Ngetrail Kerumah Wajib Pajak

TUBAN

seputartuban.com – Mulai hari ini, bayar pajak kendaraan bermotor bisa dilaksanakan dirumah saja tanpa harus bepergian menuju kantor Samsat Bersama Tuban, terutama para wajib pajak yang tinggal diwilayah pelosok.

BARU : Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad saat lauching program Samsat Mider

BARU : Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad saat lauching program Samsat Mider

Disebut “Samsat Mider”, selain agar mudah difahami masyarakat Tuban secara umum karena arti Mider adalah berkeliling. Petugas Samsat berkeliling itu diharapkan dapat memberikan akses dan mempermudah para wajib pajak membayarkan pajak kendaraannya. Sedangkan untuk memakai layanan ini tanpa dipungut biaya tambahan. Para wajib pajak terlebih dulu menelfon kantor Samsat, kemudian petugas samsat Mider akan ditugaskan untuk medatanginya, minimal 5 wajib pajak dalam sekali tempuh.

“Penggunaan kendaraan roda dua jenis trail ini sengaja dipilih karena kendaraan jenis ini mampu melintasi segala medan, terutama pada desa-desa yang berada di perbukitan,” terang Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad usai membuka launching, Jumat, (3/6/2016) siang.

Saat petugas tiba di rumah wajib pajak, akan melakukan verifikasi data pajak dengan sistem yang terhubung pada server kantor pusat. Bukti pembayaran akan diterima langsung oleh wajib pajak secara langsung dirumahnya usai melunasi pajak kendaraanya. “Memanfaatkan kecanggihan telekomunikasi, jadi bilamana ada petugas yang nakal dari sistem itu akan terlihat,” lanjutnya.

Diketahui, trobosan baru ini baru pertama kali ada di Kabupaten Tuban untuk mempermudah wajib pajak memenuhi kwajibanya. 2 unit sepeda motor trail Kawasaki KLX-150 disiagakan untuk digunakan petugas menuju rumah wajib pajak. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author