Published On: Jum, Des 21st, 2012

Sambut Natal dan Tahun Baru, Polres Gelar Pasukan Ops Lilin

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Untuk mempersiapkan dan menyiagakan personil keamanan, menjelang Natal dan Tahun Baru 2013.Polres Tuban melakukan gelar pasukan Operasi Lilin Tahun 2012 di Alun-alun Tuban, Jum’at (21/12/2012).

Bupati Tuban, Fathul Huda bertindak sebagai inspektur upacara. Dan saat membacakan amanat Kapolri Jendral Timur Pradopo mengatakan gelar pasukan ini bertujuan untuk lebih memfokuskan antisipasi adanya kemungkinan gangguan kriminalitas, kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.  Selain itu potensi ancaman terorisme, serta peredaran atau penyalahgunaan narkoba juga diperhatikan.

Dalam amanat Kapolri juga menyampaikan bahwa Target yang akan dicapai dalam operasi ini adalah terwujudnya rasa aman dalam melaksanakan aktivitas. Kelancaran berlalu lintas, menurunya angka Laka Lantas dan tertanganinya kejadian bencana dengan cepat.

“Saya mengajak kepada semua komponen yang terlibat bisa berperan menjadi pelopor utama dalam menekan angka laka lantas dan kriminalitas,” katanya.

Dalam gelar pasukan tersebut, semua anggota Polisi Polres Tuban dan jajarannya turut hadir. Selain itu juga turut hadir Polisi Militer (PM), Kodim 0811 Tuban, Kompi Senapan C 521, Dishub, Perhutani, Banser, Pramuka, Pemadam Kebakaran (PMK) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban. Hadir pula Ketua DPRD Tuban, Kristiawan yang juga mengikuti pemeriksaan kesiapan pasukan dan peralatan yang akan digunakan dalam Operasi Lilin Tahun 2012.

Foto : Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD Tuban, Wakapolres Tuban saat melakukan pemeriksaan anggota

Facebook Comments

About the Author