Published On: Kam, Agu 13th, 2015

Sambat Bocor Terus Pemkab Akan Lelang Parkir

TUBAN

NOOR NAHAR: Kita akan coba melakukan kerjasama dengan rekanan, sehingga PAD dari retribusi parkir bisa meningkat.

NOOR NAHAR: Kita akan coba melakukan kerjasama dengan rekanan, sehingga PAD dari retribusi parkir bisa meningkat.

seputartuban.com-Karut marut sistem pengelolaan parkir menginisiasi Pemkab Tuban berancang-ancang mengubahnya dengan metoda lelang.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, mengatakan selama ini pendapatan daerah dari retribusi parkir sangat minim. Ini gara-gara masih lemahnya pengelolaan parkir dari dinas terkait.

Bahkan dalam prakteknya, menurut dia, masih saja ditemukan penarikan retribusi melebihi nominal yang ada di karcis.

“Kita akan coba melakukan kerjasama dengan rekanan, sehingga PAD dari retribusi parkir bisa meningkat,” tegas Noor Nahar usai mengikuti rapat paripurna DPRD tentang jawaban pemerintah terkait laporan banggar dan pandangan umum Fraksi-fraksi terhadap PAPBD 2015, Kamis (13/8/2015) siang.

Menurut dia, permasalahan parkir itu tidak hanya di perkoataan saja tetapi juga merambah ke pasar-pasar desa. Seperti Pasar Desa Sambonggede Kecamatan Merakurak dan Pasar Desa Margomulyo

Kecamatan Kerek. Akibat parkir dilakukan di badan jalan sehingga menyebabkan kemacetan dan mengganggu pengguna jalan.

“Kita akan lakukan koordinasi dengan pengelola pasar dan kita berikan bantuan untuk pengelolaan pasar. Terutama tempat parkir agar tidak menggangu lalulintas,” katanya.

Disebutkan, PAD Kabupaten Tuban dari sektor parkir tahun lalu sebesar Rp 575 juta. Sedangkan untuk honor petugas Rp. 556 juta dan anggaran pembinaan sebesar Rp 18 juta.

Melihat neraca tersebut, Noor Nahar berkesimpulan pengelolaan parkir tidak memberikan kontribusi ke Pemkab Tuban. Sehingga perlu adanya kajian dan pembenahan dalam sistem pengelolaannya. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author