Published On: Sel, Mei 15th, 2018

Salam Anti Terorisme Dari Tuban, Salam Satu Nyali Wani

seputartuban.com, TUBAN – Salam satu nyalii…!!! Wani..!!! Itulah yel-yel dalam aksi Tuban Damai bersama Polri dan TN, yang di gelar di kawasan Gedung Olahraga (GOR) Rangga Jaya  Anoraga, Senin (14/5/2018) malan. Aaksi masyarakat dengan simbol menyalakan lilin tersebut sebagai bentuk simpati kepada korban peledakan bom bunuh diri yang terjadi di surabaya minggu lalu.

LILIN KEDAMAIAN : Aksi simpatik dari sejumlah pemuda memakai simbolisasi lilin

Kejadian yang tidak berperikemanusiaan itu menyakitkan bagi seluruh anak bangsa termasuk masyarakat Tuban. Sehingga menggerakkan masyarakat untuk menggelar aksi simpatik sekaligus seruan moral ini.

Kordinator Aksi, Muhamad Agus Rahmadika, saat acara berlangsung mengatakan, saat ini aksi terorisme semakin marak. Sehingga anak muda perlu diajak waspada agar tidak terjerumus dengan faham radikal maupun tindakan terorisme. “Kita sangat-sangat prihatin dengan adanya kejadian di Mako Brimob (Jakarta) dan di Surabaya. Dan inilah malam puncak acara di Tuban yakni bagaimana  anak-anak muda di Tuban menentang aksi terorisme,” ungkapanya.

Kegiatan aksi damai dengan Tema Lilin solidaritas mengecam aksi terorisme itu diikuti sejumlah komunitas, jajaran kepolisian dan TNI. Dengan menggunakan media lilin yang dinyalakan dan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan, sebagai bentuk persatuan dan kesatuan untuk menangkal aksi radikalisme.

Menjaga toleransi antar umat beragama, dan hal itu yang sangat penting. Karena semua agama tidak ada yang mengajarkan aksi- aksi terorisme. “Semoga Kabupaten Tuban amam dari gejolak terorisme, dan semoga kita semua bisa hidup rukun, intinya kita lawan terorisme,” pungkasnya. (RHOFIK SUSYANTO)

Facebook Comments

About the Author