Published On: Sen, Apr 21st, 2014

Saksi Partai Nasdem Keluar Saat Rekapitulasi KPUD Tuban

Share This
Tags

TUBAN

Saksi Nasdem protes

Saksi Nasdem protes

seputartuban.com – Proses rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan Suara, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tuban pada hari terakhir, Senin (21/4/2014) diwarnai aksi protes dari saksi Partai Nasdem.  Abdul Muchith Abrory keluar dari forum itu, saat PPK Grabagan membacakan hasil rekapirtulasi suara.

Dia keluar dari forum karena menganggap rekapitulasi yang dilakukan oleh PPK Grabagan bermasalah. Yakni jumlah surat suara yang tersedia dan jumlah surat suara yang terpakai tidak sesuai. “Yang dilakukan oleh PPK Grabagan, tidak mencerminkan pemilihan umum yang bermartabat. Hasil perolehan Partai Nasdem bukan tertukar, tetapi mengalami perubahan angka-angka yang ternyata mengurangi hasil yang kemarin,” tuding Abrory.

Dia menambahkan, jumlah surat suara yang disediakan itu ada sebanyak 22 ribu lebih, dan hasil dari penghitungan antara suara sah dan tidak sah lebih dari 23 ribu. “Kita merasa kehilangan suara 960 suara untuk DPRD Kabupaten. Ada indikasi suasana penggelembungan, sebab ada ketidak samaan jumlah surat suara yang tersedia dengan surat suara yang terpakai,” tandasnya.

Karena keberatannya tidak dihiraukan oleh Komisioner KPUD Tuban, maka dia keluar dari forum. Serta akan berkoordinasi dengan pengurus Parpolnya terkait tindakan berikutnya yang akan ditempuh.

“Karena ada agenda-agenda khusus, untuk menyelesaikan rekapitulasi ini. Kita akan lakukan kordinasi dengan Parpol, karena yang mempunyai kewenangan adalah pengurus Parpol. Saya tidak akan menanda tangani berita acara untuk Kecamatan Grabagan,” tegas Abrory. MUHLISIN

Facebook Comments

About the Author