Published On: Jum, Mei 8th, 2015

Sakit Perut, Pria Ini Meninggal Dalam Bus Umum

TUBAN

TRAGIS : Jasad korban saat akan dibawa ke RSUD Dr R Koesma Tuban dari kawasan Terminal Wisata Kambang Putih Tuban

TRAGIS : Jasad korban saat akan dibawa ke RSUD Dr R Koesma Tuban dari kawasan Terminal Wisata Kambang Putih Tuban

seputartuban.com – Hidup Tukiman (57), Warga Dusun Bakalan, Desa Bakalrejo, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak, Jawa Tengah berakhir di dalam bus umum, Kamis (07/05/2015). Lelaki ini meregang nyawa saat menumpangu bus Sinar Mandiri Nopol N 7713 UG jurusan Surabaya-Semarang.

Menurut penuturan rekan dan tetangga korban, Mahfud (53), pekerja bangunan ini saat di tempat kerjanya, Surabaya beberapa hari terakhir mengeluh sakit dibagian perutnya. Karena kondisinya tidak kunjung membaik, dia diantar pulang agar mendapat perawatan kerluarga dan medis.

Lalu korban dan rekanya melakukan perjalanan pulang dengan menggunakan bus umum. Dengan posisi duduk, korban duduk dibagian depan rekanya tersebut. “Minta diantarkan pulang karena dia khawatir merepotkan temanya,” tutur Mahfud.

Saat perjalanan keduanya sering berbincang, namun saat akan masuk wilayah Kabupaten Tuban, korban nampak mulai lemas dengan bersandar di kursi. “Awalnya saya mengira tukiman sedang mabuk perjalanan karena posisinya begitu. Posisinya seperti orang mau muntah,” imbuhnya.

Kondisi ini dibiarkan rekan korban, hingga saat penumpang lain yang bersebelahan mengajak berbincang dengan korban beberapa kali tidak menjawab, dikira sedang tidur. Korban diketahui meninggal saat Mahfud mengajak berbicara berkali-kali juga tidak dijawab.

Dia lalu mendekati korban dan menegakkan badanya yang sedang membungkuk.

Setelah diperiksa ternyata korban sudah tidak bernafas dan denyut nadinya tidak lagi berdetak. Sesampainya di Terminal Wisata Kambang Putih Tuban, melaporkan kejadian ini ke Polisi.

Kapolsek Jenu, AKP Frihamdeni mengatakan hasil pemeriksaan korban meninggal dunia murni karena penyakit yang dideritanya. “Kami tidak menemukan tanda-tanda yang mencurigakan. Korban ini diduga kuat meninggal karena sakit yang dideritanya, ini juga diperkuat oleh keterangan rekan korban,” jelasnya.

Usia diperiksa, jasad korban lalu dibawa ke kamar jenazah RSUD Dr R Koesma Tuban. Sambil menunggu pihak keluarga menjemputnya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author