Published On: Kam, Mei 7th, 2015

Sakit Menahun Dan Terhimpit Ekonomi Gantung Diri

MONTONG

TRAGIS : Kondisi korban saat dirumah duka usai dievakuasi dari tempat gantung diri

TRAGIS : Kondisi korban saat dirumah duka usai dievakuasi dari tempat gantung diri

seputartuban.com – Nadi (55), warga Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, mengakhiri hiudupnya dengan cara gantung diri, Rabu (06/05/2015) sore. Diduga karena sakit yang diderita sudah bertahun-tahun tidak sembuh dan faktor terhimpit ekonomi.

Kejadian berawal, pada saat itu sekitar pukul 3 sore, korban meminta kepada istrinya, Sujinah (51) untuk membeli lampu. Setelah istrinya pergi membeli lampu, korban mengunci pintu rumahnya dari dalam.

Selang 15 menit kemudian, Sujinah kembali kerumah. Namun dia tidak dapat masuk rumah karena pintu dikunci dari dalam. Kemudian ia meminta tolong kepada saudaranya yang rumahnya bersebelahan. Pintu dibuka paksa, dan setelah masuk ibu 3 anak ini mendapati suaminya sudah dalam keadaan gantung diri dan tidak bernyawa.

Informasi ini kemudian sampai ke perangkat desa dan diteruskan ke aparat Polsek Montong. “Setelah saya mendapat laporan dari warga saya kerumah korban dan mendapati korban sudah meninggal. Saya langsung melaporkan kejadian itu ke polisi,” ungkap Kades Pucangan, Santiko.

Korban diketahui sekitar setahun lalu sudah melakukan operasi medis atas penyakit ambien atau wasir dengan mengunakan surat keterangan tidak mampu. Namun hingga kini penyakit dideritanya tidak kunjung sembuh. Meski obat rawat jalan digratiskan namun biaya lain-lain diantaranya transportasi menjadi beban korban. “”Korban menderita sakit ambien dan sudah dioperasi. Namun masih belum sembuh,” sambung Kades.

Petugas yang melakukan pemeriksaan mayat korban dan hasil pemeriksaan saksi dan keluarga korban memastikan kejadian ini murni gantung diri. Kapolsek Montong, AKP Heri Bowo menduga kuat korban gantung diri karena mengalami depresi. “Melihat kondisi korban, penyebabnya karena faktor ekonomi dan penyakit yang diderita tidak sembuh-sembuh,” kata Kapolsek Montong.

Setelah diperiksa petugas, korban dimakamkan keluarganya di pemakaman desa setempat. “Setelah kita periksa, mayat korban kita serahkan ke keluarga untuk dimakamkan,” pungkas Kapolsek. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author