Published On: Sel, Mei 1st, 2012

Sakit Mata Menahun Hingga Hampir Buta, Kakek Gantung Diri

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

KEREK

Ilustrasi-Gantung-diri

seputartuban.com – Kejadian Gantung Diri kembali terjadi, Kali ini kakek bernama Rani (70) Bin Ramijo warga Dusun Sumberagung, Desa Trantang, Kecamatan Kerek, Tuban, ditemukan gantung diri rumahnya, Senin (30/04/2012) 07.00 pagi.

Kakek yang setiap harinya menjadi buruh tani tersebut sebelumnya sudah menderita sakit mata yang berkepanjangan, hingga hampir mengalami kebutaan. Sudah sering kali keluarganya  berusaha untuk mengobati namun belum membuahkan hasil. Justru sakit yang di deritanya semakin  parah.

Kejadian Rani mengakhiri hidupnya berawal saat istri yang bernama Siti (60),  disuruh pergi untuk bekerja memetik kacang tanah di ladang milik tetangganya. Namun setelah beberapa jam kemudian. Beni Bin Darmo mengetahui kakek ini dalam kondisi tergelantung didalam rumahnya.

Mengetahui hal ini, saksi langsung menghubungi Siti dan memberitahukan bahwa suaminya sudah meninggal akibat fantung diri.

Korban langsung diturunkan dari seutas tali warna kuning yang melilit di lehernya sepanjang 28 CM itu. Sedangkan panjang tali dari leher hingga ikatan  sepanjang 75 CM.

Dari kejadian ini saksi langsung melapor ke Polsek Kerek, kemudian petugas  langsung turun ke Tempat Kejadian dan melakukan pemeriksaan kepada jazad korban guna identifikasi. Diketahui pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan ataupun kelainan akibat penyiksaan.

Dikonfirmasi seputartuban.com, Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Noersento membenarkan bahwa korban memang benar benar murni meninggal akibat gantung diri. “Korban memang sudah mengalami sakit mata menahun, hingga dia mungkin merasa putus asa dengan sakitnya yang tidak kunjung sembuh, akhirnya nekat gantung diri,” jelasnya.

Facebook Comments

About the Author