Published On: Sab, Mei 30th, 2020

Sahabat DM Terus Bersama Masyarakat Lawan Covid-19

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

seputartuban.com – Sahabat Didik Mukrianto (Sahabat DM), terus bersama masyarakat dalam mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Sejak awal merebak hingga usai lebaran masih terus berperan.

Masyarakat Kabupaten Tuban dan Kabupaten Bojonegoro sebelum Idulfitri 1441 H menerima bantuan paket sembako. 400 paket sembako tahap IV ini dibagi kepada masyarakat terdampak. Ini menjadi angin segar dan kebahagiaan baru. Karena masyarakat terdampak menghadapi hari raya mendapatkan bantuan. Sehingga dapat menjadi bekal dalam keseharian mereka.

Selain itu, bantuan Alat Pelindung Diri (APD) juga diberikan kepada Puskesmas, Kapolsek, Camat, Danramil. Terkhusus Puskesmas yang membutuhkan APD menjadi benteng terakhir penanganan Covid-19. Apalagi bantuan APD tersebut adalah kualitas nomor wahid. Tidak APD yang hanya sekali pakai. Bantuan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh para medis maupun pimpinan Gugus Tugas Covid-19 tingkat kecamatan. Selain itu ribuan masker terus dibagikan secara berkala kepada masyarakat maupun pihak yang membutuhkan.

Kapolsek Montong, AKP Nungki Sambodo, menegaskan bantuan yang diterimannya sangat tepat. Karena sangat butuh APD dalam kinerja di lapangan. “Terima kasih Pak Didik, salam hormat kami. Saat ini APD ini sangat dibutuhkan dan sangat diperlukan oleh kita yang didepan, utamanya rekan-rekan dari Puskesmas. Barakallah dan terima kasih dari kami,” ungkapnya.

Anggota Komisi III DPR RI, Dr. Didik Mukrianto, Jumat (29/5/2020) mengatakan yang dilakukannya adalah wujud kesetiakawanan Sahabat DM kepada masyarakat. Dalam bersama-sama melawan Covid-19.

“Untuh Pemerintah Pusat dan daerah terus lakukan sosialisasi dan gerakan penyadaran covid-19 mulai update informasi dan berita agar masyarakat lebih menerima keadaan. Jangan mudah masyarakat disalahkan karena situasi sekarang, Pelayalan, Pengayoman, Pengabdian para pejabat sangat dibutuhkan masyarakat. Sebagai tanggung jawab seorang pemimpin,” jelas politisi muda yang juga tokoh berpengaruh dunia pencak silat itu.

Lebih lanjut, mantan aktivis mahasiswa yang sekarang menjadi Ketua Umum Karang Taruna Nasional ini juga mengungkapkan penerapan protokol Covid-19 juga membuat masyarakat tertekan. Karena ruang geraknya terbatas. Sehingga muncul kekesalan yang dilampiaskan kepada pemimpinnya. Namun justru, fenomena prilaku ditonjolkan pemimpin sebaliknya. Kesan kekuasaan dicontohkan tidak dapat memberi perlindungan masyarakat yang telah memberikan mandat amanah terhadap kepemimpinannya.

“Kami minta pejabat daerah terus arif dan bijak dalam mengambil dan membuat kebijakan. Buat keputusan ramah terhadap pelayanan Masyarakat jangan hanya menggunakan kekuasaan tanpa bersumber asprirasi rakyat. Kalau rakyat mendapat haknya dari pemerintah pusat. segeralah pemerintah daerah responsif membantu kebijakan pusat kepada Rakyat tersebut,” sambungnya.

Untuk aparat keamanan ditengah pandemi covid-19 diminta bersikap proper dan proporsional saat penegakan aturan dan penindakan pelanggaran. “Kami minta aparat keamanan khususnya di daerah lakukan penegakan dengan Humanis mari kita sadarkan mereka (Masyarakat) dengan sesadar –sadarnya situasi pandemi covid-19,” harap Mas Didik, (panggilan akrabnya). NAL

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Data Update Coid-19 Indonesia Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :