Published On: Rab, Jul 31st, 2013

Safari Ramadhan, Ajang Gaet Warga NU Dukung Karsa

Share This
Tags

MERAKURAK

seputartuban.com – Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf menyampaikan visi misinya saat acara safari ramadhan di gedung Graha Sandia, Perumdin PT. Semen Indonesia, Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Senin (29/07/2013), petang.

Gus Ipul

Gus Ipul saat menyampaikan sambutan dalam Safari Ramadhan di Graha Sandiya

Kedatangannya bersama Gubernur Jatim, Soekarwo itu dalam rangka safari ramadhan bersama warga Nahdliyin Tuban. Dalam kesempatan ini, Gus Ipul mengajak warga NU bersatu untuk meneruskan kepemimpinan Pakde Karwo bersamanya.

Nampak setiap awal pembicaraan dirinya selalu menyebut angka 1 atau kalimat pertama. Menandakan ajakan untuk memenangkan Cagub dan Cawagub nomor urut 1. Pada kesempatan itu, gus Ipul juga menyampaikan dirinya datang untuk belajar dari Bupati Tuban, Fathul Huda. Agar dalam Pilgub mendatang bisa menang dan dapat dukungan masyarakat Tuban.

Saat dikonfirmasi usai acara, dirinya mengatakan bahwa ini bukan kampanye, melainkan hanya silaturohim saja. Disoal adanya ajakan terhadap warga, dirinya menjelaskan hanya menyampaikan kinerjanya selama ini saja.

Diakhir penyampaiannya, dirinya juga mengutarakan pantun berisi ajakan untuk memilih pak de Karwo. Seperti “Tuku kripik gawe riyoyo, seng wes apik ayo diterusno”.  “Saya akan meguru (belajar) pada pak bupati (fathul Huda), agar bisa menang seperti beliau. Bukan kampanye, kan silaturohim saja, ” ungkapnya.

Terpisah, Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Kabupaten Tuban, Budi Hari Utomo saat dikonfirmasi adanya indikasi kampanye yang dilakukan oleh pasangan Cagub dan Cawagub Jatim ini dirinya enggan berkomentar. Karena posisinya masih berada diluar kota. “Aku bertugas sama Panwascam semua di Surabaya, ada rapat,” jawabnya melalui pesan singkat. (han)

Facebook Comments

About the Author

Displaying 3 Comments
Have Your Say
  1. malik berkata:

    menjelang pilgup , safari plus plus

  2. bani bandempoo berkata:

    Samikna wa asoina… kami dengar dan kami tidak taat, abaikan saja… aku pilih Gubernurnya orang NU, bukan sekedar jadi Wagub… rugiiiii

  3. Ali berkata:

    Aku gak milih wong NU..engko koyok bupati tuban..cuman ngurusi wing NU..gaj amanah.