Published On: Ming, Mei 10th, 2020

Saat Pandemi Covid-19, Ketua DPRD Tuban Kawal Kebijakan Hingga Tebarkan Kepedulian

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

seputartuban.com, TUBAN – Ketua DPRD Tuban, H. M. Miyadi bekerja ekstra saat pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Apalagi Kabupaten Tuban menjadi zona merah lantaran sejumlah warganya dinyatakan positif mengidap virus mematikan itu.

Dari sektor kebijakan, Punggawa Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tuban itu memastikan refocussing anggaran dan kinerja Tim Gugus Tugas Kabupaten berjalan optimal. Agar masyarakat Tuban mendapat penanganan dan perhatian dari pemerintahan secara memadahi. Fungsi penganggaran dan pengawasan harus optimal dan berimbang. “Secara fungsi harus optimal, karena ini menyangkut negara dan masyarakat,” katanya, kemarin.

Ketua DPRD Tuban, H. M. Miyadi saat membagikan langsung paket sembako kepada masyarakat

Kemudian, secara personal dia juga beperan nyata. Dengan menemui masyarakat untuk mendapatkan aspirasi atas kondisi Pandemic Covid-19. Sehingga dia menjadi lebih banyak tahu secara langsung apa dampak yang dialami masyarakat akibat virus yang sedang melanda dunia ini. Masing-masing berbeda lokasi sebanyak 6 lokasi di 6 desa/kelurahan.

“Untuk tahu kita harus membaca dan mendengar. Membaca situasi dan mendengarkan aspirasi. Harapannya kebijakan dapat diupayakan efektif dan tepat sasaran,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, Ketua DPRD Tuban yang juga mantan aktivis mahasiswa serta mantan Ketua KONI Kabupaten Tuban itu juga secara pribadi berbagai kepedulian kepada masyarakat. 300 paket sembako dibagi kepada masyarakat di Kecamatan Tuban, Kecamatan Merakurak, Kecamatan Montong dan Kecamatan Kerek yang berhak menerimannya.

“Ini peran pribadi dan ini panggilan jiwa. Hal kecil ini semoga dapat diikuti masyarakat swasta dan masyarakat yang memiliki potensi. Karena ketika kita semua bahu membahu saling membantu, maka kondisi ini akan cepat berlalu dan kembali normal. Peran kita semua diperlukan baik soal kepedulian hingga pencegahan penyebaran Covid-19. Semakin banyak yang berperan semakin baik dampaknya,” tutupnya. NAL

Selengkapnya dalam video ini :

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Data Update Coid-19 Indonesia Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :